Bursa Transfer

Incar Eks Pemain Mereka, AC Milan Dapat Kabar Gembira dari Chelsea

Jumat, 26 Juli 2019 18:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dailymail.co.uk
Chelsea dikabarkan telah bersedia untuk melepas pemainnya, Tiemoue Bakayoko ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © dailymail.co.uk
Chelsea dikabarkan telah bersedia untuk melepas pemainnya, Tiemoue Bakayoko ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Chelsea, dikabarkan telah bersedia untuk melepas pemainnya, Tiemoue Bakayoko ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2019.

Sebelumnya, Bakayoko pernah menjadi pemain pinjaman AC Milan selama satu musim, yaitu 2018-2019 dengan dana sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp77 miliar dan opsi untuk mempermanenkannya sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp545 miliar.

Saat Rossoneri masih ditukangi oleh Gennaro Gattuso, gelandang asal Prancis itu memiliki hubungan yang tak enak dengan sang pelatih. Sehingga, saat itu Milan mengurungkan niat mereka untuk mempermanenkan Bakayoko.

Akan tetapi, sekarang situasinya sudah berbeda. Dengan masuknya Marco Giampaolo menggantikan Gattuso, klub yang bertempat di San Siro itu kembali pada tujuan semula, yaitu merekrut Bakayoko menjadi pemain resmi mereka melalui bursa transfer musim panas 2019.

Dilansir dari laman portal berita olahraga The Sun, Chelsea sudah memutuskan untuk mengikhlaskan pemain mereka itu ke klub manapun yang menaruh minat kepadanya. Saat ini, hanya AC Milan yang masih tetap memantau Bakayoko.

Alasan bagi The Blues yang ingin menjualnya adalah karena sudah ada banyak pemain asing dalam tim yang saat ini diasuh oleh Frank Lampard itu. Sementara UEFA memberi peraturan bahwa setiap klub hanya boleh memiliki maksimal 17 pemain asing di dalam tim mereka.

Sebenarnya, sang pemain sendiri sebelumnya ingin bergabung ke Paris Saint-Germain. Namun, klub Liga 1 Prancis itu kabarnya sudah tidak lagi tertarik kepadanya dan malah mengalihkan perhatian mereka ke pemain Everton, Idrissa Gueye.

Dengan situasi seperti ini, satu-satunya jalan keluar bagi Bakayoko untuk tetap bisa melanjutkan karir sepak bolanya adalah dengan bersedia kembali ke AC Milan sebagai pemain resmi. Namun, ia harus menunggu penawaran dari klub Serie A Italia itu terlebih dulu.

Tiemoue Bakayoko telah memperkuat Chelsea sejak 2017 yang lalu. Bersama klub tersebut, ia hanya mampu mencetak tiga gol dan menyumbang tiga assists dari 3 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.