Liga Indonesia

Beda Nasib Semen Padang di 8 Laga Liga 2 2018 dan Liga 1 2019

Minggu, 28 Juli 2019 14:07 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© semenpadangfc.co.id
Skuat Semen Padang tercatat belum pernah meraih kemenangan di Liga 1 2019 hingga pekan ke-11. Copyright: © semenpadangfc.co.id
Skuat Semen Padang tercatat belum pernah meraih kemenangan di Liga 1 2019 hingga pekan ke-11.

INDOSPORT.COM- Dari 8 laga Shopee Liga 1 2019, Semen Padang belum bisa meraih satupun kemenangan. Catatan ini jauh berbeda dengan 8 laga Kabau Sirah di Liga 2 2018.

Tercatat, Semen Padang hanya mampu meraih tiga poin saja. Itupun dari tiga hasil imbang. Sedangkan sisanya berakhir dengan kekalahan. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah untuk manajemen Kabau Sirah yang baru, dan juga Welliansyah yang sudah ditunjuk sebagai pelatih baru Semen Padang--sebelumnya hanya sebagai pelatih sementara.

Kekalahan Kabau Sirah sendiri sudah terjadi sejak laga pembuka Shopee Liga 1 2019. Bertandang ke markas PSM Makassar, Semen Padang harus mengakui keunggulan tuan rumah usai Zulham Zamrun mencetak gol.

Pada pekan selanjutnya kontra PSS Sleman, Semen Padang sejatinya hampir meraih kemenangan di laga ini. Namun, Elang Jawa sukses menyamakan kedudukan melalui titik putih Brian Ferreira. Sejatinya, gol tersebut menuai kontroversi karena adanya diving dari salah satu pemain PSS.

Hasil seri kembali didapat saat menjamu Persib Bandung di pekan selanjutnya. Begitupula dengan kekalahan 1-2 dari Perseru Badak Lampung di pekan selanjutnya.

Berselang satu minggu kemudian, hasil seri lagi-lagi didapat saat bertandang ke Persipura Jayapura. Satu gol Agung Prasetyo di menit ke-40, dibalas oleh Andre Ribeiro dos Santos pada menit ke-53.

Setelahnya, tiga kekalahan secara berturut-turut dari Tira-Persikabo, Arema FC dan Bhayangkara FC menghiasi perjalanan Semen Padang pada musim ini.