Liga Indonesia

Fans PSS Sleman Sukses Bikin Seto Nurdiantoro Menangis

Minggu, 28 Juli 2019 07:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Seto Nurdiantoro dalam jumpa pers jelang laga melawan Persija. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Seto Nurdiantoro dalam jumpa pers jelang laga melawan Persija.

INDOSPORT.COM - Aksi simpatik ditunjukkan suporter PSS Sleman baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania saat melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (21/07/19). Belasan ribu pendukung fanatik tim Super Elang Jawa itu secara khusus memberikan dukungan moral bagi pelatih Seto Nurdiantoro.

Berbagai spanduk dukungan terbentang di hampir seluruh sudut tribun stadion. Tulisan seperti 'We Believe Coach', dan 'In Seto We Trust' hingga aksi koreografi oleh BCS bertuliskan 'SETO', jadi bentuk dukungan.

Bahkan meski gagal membawa timnya menang untuk kali ketiga beruntun, pelatih berusia 45 tahun itu tetap mendapat aplause dari penonton. Bahkan dukungan dan terus menggema dari penonton saat Seto menuju bus yang membawa tim ke hotel.

"Saya mengucapkan beribu terima kasih. Jujur saya sangat terharu," ungkap Seto usai pertandingan.

"Tidak ada kata yang bisa saya ucapkan untuk suporter. Mereka mencintai PSS Sleman dengan begitu besarnya," tambah eks penyerang Timnas Indonesia tersebut.

Dirinya memang menyayangkan hasil imbang yang diraih timnya. Terlebih menurutnya anak asuhnya memiliki motivasi tinggi untuk mengakhiri paceklik kemenangan.

"Saya minta maaf untuk hasil imbang ini pada suporter, pastinya tetap banyak perbaikan. Laga yang menarik karena pemain punya motivasi tinggi untuk memenangi laga," tambah dia.

Sebagai informasi, PSS Sleman kini berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2019. PSS mengoleksi 13 poin sama dengan Persebaya dan PSM Makassar di peringkat 9 dan 8.

Seto Nurdiantoro sendiri memang punya andil besar bersama PSS Sleman. Selain membawa tim ini jadi runner-up Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, PSS juga dibawanya jadi kampiun Liga 2 2018 sekaligus promosi ke kasta tertinggi.