Liga Indonesia

Kedatangan Pemuncak Klasemen, Ini Harapan Aji Santoso untuk PSIM Yogyakarta

Minggu, 28 Juli 2019 21:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aji Santoso perdana memimpin latihan PSIM Yogyakarta di Lapangan Tamanan, Selasa (1607/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aji Santoso perdana memimpin latihan PSIM Yogyakarta di Lapangan Tamanan, Selasa (1607/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Laga berat akan dihadapi PSIM Yogyakarta saat menjamu Persewar Waropen dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (29/7/19). Tim tamu merupakan pemuncak klasemen sementara dan sedang dalam tren positif.

Pelatih PSIM, Aji Santoso, berharap anak asuhnya tampil disiplin di laga besok. Dia juga meminta Aditya Putra Dewa dkk. tidak membuat kesalahan seperti laga terdahulu di markas Madura FC.

"Kami sudah mengevaluasi beberapa kesalahan fatal PSIM yang terjadi sebelumnya. Harapannya itu tak terjadi lagi besok," tegas Aji dalam jumpa pers di Wisma PSIM, Minggu (28/7/19).

Menghadapi laga kandang perdana selepas menangani PSIM Yogyakarta, Aji Santoso juga menekankan para pemain untuk tampil mati-matian dan bekerja keras sepanjang laga. Terlebih, lanjut dia, kemenangan sangat diperlukan agar semakin membuka peluang menembus empat besar.

"Saya meminta kepada pemain untuk tetap tampil enjoy dan fight. Kami berusaha di putaran pertama setidaknya mengamankan posisi empat besar demi membuka jalan ke babak 8 besar Liga 2 2019," kata dia.

Mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC itu menambahkan, secara hasil yang diraih PSIM di dua laga tandang cukup lumayan. Anak-anak Jogja menang atas Persatu Tuban, meski harus tumbang dari Madura FC.

"Sebenarnya dari sisi hasil tidak terlalu buruk karena dari dua laga tandang bisa bawa pulang tiga poin. Sekarang pemain juga termotivasi untuk mengalahkan lawan yang secara peringkat berada di atas kami," pungkas Aji Santoso.