Bursa Transfer

Leo Duarte, 'The New Thiago Silva' yang Selangkah Lagi Gabung AC Milan

Minggu, 28 Juli 2019 09:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© asromaindo.com
Bek Flamengo yang tengah diincar AC Milan, Leo Duarte. Copyright: © asromaindo.com
Bek Flamengo yang tengah diincar AC Milan, Leo Duarte.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A, AC Milan, dikabarkan tengah mengincar bek asal Brasil, Leo Duarte. Dilansir dari laman berita Calciomercato, AC Milan tengah melakukan negosiasi dengan agen pemain klub Flamengo tersebut. 

Negosiasi sendiri kabarnya akan dilaksanakan oleh Alessandro Lucci sebagai perantara bersama mantan pemain Timnas Brasil dan Milan, Serginho. Kolaborasi ini diharapkan bisa meningkatkan kemungkinan mendapatkan bek berusia 23 tahun itu.

Kabar terkini menyebutkan perwakilan Rossoneri telah membuat kesepakatan dengan sang agen dengan nominal 11 juta euro (Rp171 miliar). Siapa sebenarnya Leo Duarte sehingga AC Milan tertarik untuk merekrut? 

Leo Duarte merupakan bek muda Brasil yang tengah membela klub Flamengo. Pemain berusia 23 tahun ini dianggap sebagai salah satu bek berbakat yang kemampuannya disamakan dengan Thiago Silva. 

Pada kompetisi Serie A Brasil musim lalu, Leo Duarte bermain sebanyak 33 laga dan mencetak satu gol. Leo Duarte dikenal pemain dengan fisik kuat. Tak heran ia selalu main 90 menit tiap diturunkan.

Selain itu, Duarte juga bagus dalam membaca permainan lawan dan mampu memainkan bola dengan baik

Tak hanya main di posisi bek tengah, Leo Duarte ternyata juga bisa dimainkan di posisi bek kanan. Eks rekan Lucas Paqueta ini berjasa membawa Flamengo menjadi runner-up liga musim lalu. 

Pada musim 2019 ini, Flamengo bersama dengan Leo Duarte juga tengah duduk di posisi ketiga dan menjadi salah satu favorit juara. 

Jika AC Milan jadi mendatangkan Leo Duerte, maka ini sebuah keuntungan. Dengan harga yang tak begitu mahal, ia bisa menjadi tandem ideal bagi Romagnoli. Bahkan, jika tak ada aral melintang, Leo Duarte bisa menjadi 'The New Thiago Silva' di AC Milan