Bursa Transfer

Diincar Liverpool, Franck Ribery Ungkap Keinginan Sebenarnya

Senin, 29 Juli 2019 16:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/GettyImages
Franck Ribery yang berpisah dengan Bayern Munchen kini kabarnya diminati klub sepak bola Inggris, Liverpool. TF-Images/GettyImages. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Franck Ribery yang berpisah dengan Bayern Munchen kini kabarnya diminati klub sepak bola Inggris, Liverpool. TF-Images/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Eks bintang Bayern Munchen, Franck Ribery, dilaporkan menjadi incaran manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Namun, ia kemudian mengungkapkan keinginan sebenarnya.

Ribery yang belum menemukan klub baru usai berstatus bebas transfer dari Bayern Munchen, diam-diam dilirik oleh Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu mengaku tertarik kepada pemain sepak bola berusia 36 tahun tersebut.

Alasan Klopp ingin mendatangkan Ribery yakni untuk menjadikannya pelapis lini serangnya jelang musim baru 2019/20. Selain Liverpool, ada juga klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco, yang ingin memboyong Ribery.

Dilansir dari laman berita sepak bola Calciomercato, Ribery sendiri kabarnya sudah menolak tawaran AS Monaco karena mengaku ingin bergabung dengan tim masa lalunya, Marseille.

Hal itu menunjukkan keinginan Ribery yang sebenarnya jika ia memilih pulang ke kampung halamannya, Prancis. Marseille akan jadi klub pelabuhannya.

Sekadar informasi, sebelum bergabung ke Bayern Munchen yang membuat namanya melambung, Ribery bermain bersama Marseille dalam periode tahun 2005-2007.

Dihimpun dari data Transfermarkt, Ribery sudah mengoleksi 89 penampilan bersama Marseille di semua kompetisi dengan mencetak 18 gol dan menyumbang 20 assist. Ribery pun akhirnya diboyong ke Bayern Munchen.

Di klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia mencapai puncak kesuksesannya dengan mempersembahkan satu gelar Liga Champions, sembilan trofi Bundesliga Jerman, satu Piala Super Super, plus enam titel DFB Pokal.