Liga Indonesia

Eks Persija Jakarta Jadi "Korban" Baru Kerasnya Liga 1

Senin, 29 Juli 2019 02:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih mengundurkan diri dari kursi pelatih. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih mengundurkan diri dari kursi pelatih.

INDOSPORT.COM - Satu pelatih lagi harus meletakkan jabatannya sebagai nahkoda di Shopee Liga 1 2019. Adalah juru taktik Perseru Badak Lampung FC, Jan Saragih yang mundur.

Mantan nahkoda Persija Jakarta itu jadi "korban" baru pelatih yang mengundurkan diri. Sebelumnya ada Aji Santoso (Persela Lamongan), Jacksen F Tiago (Barito Putera), Luciano Leandro (Persipura Jayapura), Safrianto Rusli (Semen Padang), dan Ivan Kolev (Persija).

"Benar coach Jan Saragih mengundurkan diri per hari ini," kata sekretaris tim Badak Lampung, Yudo Iswantoro kepada INDOSPORT, Minggu (28/07/19) malam.

"Terimakasih coach Jan! Untuk jasamu, energimu, pengabdianmu. Kami segenap keluarga besar BLFC akan terus mengenang segala kontribusi yang telah kau berikan di depan maupun di belakang layar. Goodluck coach for your next journey!," tulis pernyataan resmi instagram Perseru Badak Lampung FC.

Performa tim yang terus menurun disebut-sebut sebagai alasan kuat pelatih berusia 34 tahun itu mundur. Terakhir, Badak Lampung FC dihajar tuan rumah Madura United, 1-5 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (27/07/19).

Total Badak Lampung tak meraih kemenangan di tujuh laga terakhir. Mereka juga tertahan di papan bawah atau posisi ke-15 dengan sembilan poin, atau terpaut satu angka saja dari penghuni terakhir zona degradasi, Kalteng Putra.

Jika dirinci, Kunihiro Yamasitha dan kolega baru memetik dua kemenangan masing-masing atas Kalteng Putra dan Semen Padang. Tiga hasil imbang didapat melawan Persipura Jayapura, Barito Putera, dan Borneo FC.