Liga Indonesia

Jadwal Persipura Bergeser Lagi di Liga 1, Ini Respons Jacksen F Tiago

Senin, 29 Juli 2019 14:39 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago saat memberikan intruksi kepada salah satu pemain senior Persipura, Ricardo Salampessy. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago saat memberikan intruksi kepada salah satu pemain senior Persipura, Ricardo Salampessy. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan yang akan dilakoni oleh skuat Persipura Jayapura di laga lanjutan Kompetisi Shopee Liga 1 2019 kembali mengalami perubahan. Laga lawatan di markas Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang resmi dimajukan sehari.

Sebelumnya, Persipura dijadwalkan akan menghadapi Persebaya pada Sabtu (3/8/19) dan bertandang ke markas PSIS pada Jumat (09/08/19). Namun jadwal tersebut lagi-lagi mengalami perubahan dengan menghadapi Persebaya pada Jumat (2/8/19) dan PSIS pada Kamis (08/08/19).

Meski mengaku enggan kembali mempersoalkan perubahan jadwal tersebut. Namun menurut pelatih Jacksen F. Tiago timnya mungkin saja masih menghadapi situasi yang sama hingga akhir musim nanti.

"Kalau soal perubahan jadwal ini saya tidak mempersoalkan, karena sampai akhir kompetisi nanti kami akan berulang kali hadapi situasi yang sama," ungkap Jacksen saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (29/07/19).

Jacksen juga mengaku tak kaget dengan fenomena tersebut. Pasalnya, ia menilai perubahan jadwal dalam kompetisi sepak bola Indonesia adalah hal yang biasa terjadi.

"Itu sudah menjadi biasa dalam setiap kompetisi yang kami jalani selama ini," tambahnya.

Perubahan jadwal yang dialami oleh Persipura ini adalah yang ketiga kalinya dalam kompetisi Liga 1 2019. Perubahan tersebut terjadi lantaran menyesuaikan jadwal pertandingan yang dilakoni PSM Makassar dan Persija Jakarta di Final Piala Indonesia.