Liga Indonesia

Dikartu Merah Saat Jamu Persib, Pemain Asing PSIS Semarang Tetap Bisa Main Lawan Tira Persikabo

Selasa, 30 Juli 2019 15:01 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang, Patrick Mota. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang, Patrick Mota.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang dipastikan akan bermain dengan kekuatan penuh saat menjamu pemuncak klasemen Tira Persikabo dalam laga lanjutan pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (2/8/2019) sore.

Hal ini bisa dipastikan setelah pemain asing Laskar Mahesa Jenar, yakni Patrick Mota tetap bisa bermain walaupun menerima kartu merah saat partai terakhir timnya menjamu Persib Bandung, beberapa waktu silam.

“Alhamdulillah pemain kami tidak ada yang absen akibat akumulasi kartu atau terkena hukuman lainnya dan bisa full team,” ujar General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada awak media saat menggelar konferensi pers di kantor klub, Semarang, Selasa (30/7/2019) siang.

“Khusus untuk Patrick Mota dia juga bisa main walaupun sebelumnya menerima kartu merah, setelah kami mempelajari regulasi kasusnya sama seperti Ezechiel saat menerima hukuman namun pertandingannya ditunda. Jadi dia akan absen saat partai tunda melawan PSM,” jelas pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Dalam regulasi yang dikeluarkan operator liga memang tertera dalam pasal 53 ayat 12 bahwa setiap pemain yang menerima hukuman akumulasi kartu kuning atau terkena kartu merah akan absen pada pertandingan selanjutnya walaupun laga tersebut mengalami penundaan.

Jadi untuk masalah ini, Patrick Mota tetap bisa bermain membela PSIS melawan Tira Persikabo. Kasus serupa pernah terjadi pada dua pemain Persib yakni Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic yang tetap bisa bermain menghadapi Madura United di pekan kelima, namun tetap harus absen di laga tunda pekan keempat melawan Arema FC karena hukuman akumulasi kartu.