Bursa Transfer

Masuk Daftar Jual AC Milan, Suso Merapat ke AS Roma?

Selasa, 30 Juli 2019 19:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Gelandang serang asal Spanyol, Suso, dilaporkan masuk dalam daftar jual AC Milan pada jendela transfer musim panas tahun ini. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Gelandang serang asal Spanyol, Suso, dilaporkan masuk dalam daftar jual AC Milan pada jendela transfer musim panas tahun ini.

INDOSPORT.COM – AC Milan akhirnya membuat keputusan terkait masa depan pemainnya, Jesus Joaquin Fernandez alias Suso. Klub sepak bola Serie A Liga Italia itu dilaporkan telah memasukkan nama sang pemain ke dalam daftar jual klub.

Dilansir dari Italian Football TV, AC Milan mulai melunak dengan banyaknya tawaran yang mereka terima untuk Suso. Penghuni Stadion San Siro itu dikabarkan bakal melepas gelandang serang asal Spanyol itu pada bursa transfer musim panas ini.

Sadar pemain andalannya menjadi incaran banyak banyak klub, AC Milan pun memagari Suso dengan banderol harga cukup tinggi. Si Merah Hitam mematok harga minimal 30 juta euro atau mencapai Rp469 miliar bagi tim mana saja yang ingin menggaet pemain 25 tahun tersebut.

Harga tersebut lebih murah dari klausul pelepasan yang sebelumnya disematkan AC Milan, yakni sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp623 miliar.

Manajemen Si Merah Hitam disebut memilih melepas Suso karena ia dinilai tidak cocok memainkan peran trequartista alias penyerang lubang yang diterapkan oleh pelatih Marco Giampaolo.

Keputusan AC Milan memasukkan nama Suso dalam daftar pemain yang bakal dilego pada musim panas ini membuat klub-klub pengincarnya bepeluang mendapatkan eks penggawa Liverpool tersebut.

Seperti diketahui, sejumlah klub menyatakan minatnya untuk memboyong Suso. Salah satu klub yang getol memburu pemain kelahiran Cadiz itu adalah rival AC Milan di kompetisi Serie A Italia, AS Roma.

Keinginan AS Roma untuk memboyong Suso tidak main-main. Bahkan, klub asal Ibu Kota Italia itu siap menebusnya dengan dana segar plus salah satu diantara Patrik Schick atau Steven N’Zonzi.

Selain AS Roma, Sevilla juga tertarik menggaet Suso. Namun hingga kini, kontestan LaLiga Spanyol itu belum melepaskan tawaran resmi pada AC Milan selaku pemilik pemain yang juga fasih bermain sebagai penyerang sayap tersebut.