Bursa Transfer

AS Roma Tertarik Datangkan Rekan Marko Simic ke Olimpico Stadium

Rabu, 31 Juli 2019 16:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Metro.co.uk/Getty Images
Rekan senegara Marko Simic asal Kroasia, Dejan Lovren dikabarkan menjadi incaran terbaru AS Roma. Copyright: © Metro.co.uk/Getty Images
Rekan senegara Marko Simic asal Kroasia, Dejan Lovren dikabarkan menjadi incaran terbaru AS Roma.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Italia, AS Roma tertarik melakukan perombakan terhadap lini pertahanan mereka. Kali ini, mereka dikabarkan tertarik untuk meminang Dejan Lovren, rekan senegara dari striker Persija, Marko Simic.

Dilansir laman berita Football-Italia, AS Roma ingin memboyong Lovren dari klub tempatnya bermain saat ini, Liverpool. Klub yang bermarkas di Olimpico Stadium itu berpindah target incaran usai gagal membuat kesepakatan dengan Tottenham Hotspur.

Sebelumnya AS Roma sempat berhasrat ingin datangkan Toby Alderweireld dari Tottenham Hotspur. Sayang harga yang dibanderol cukup mahal yakni 40 juta euro (Rp624 miliar) sehingga kesepakatan batal.

Agen dari Lovren, Bjorn Beemer dikabarkan akan mendarat di Italia dalam waktu dekat. Kesempatan inilah yang bisa dimanfaatkan AS Roma untuk membuat pendekatan dengan bek yang dikenal cukup tangguh di Anfield Stadium itu.

Untuk memboyong bek The Reds ini, Giallorossi paling tidak harus meyiapkan mahar sebesar 20 juta euro (Rp312 miliar).

Sepanjang musim 2018/19 Lovren dinilai tidak terlalu memberikan kontribusi dalam tiap laga The Reds. Dilansir situs Transfermarkt, pemain berkebangsaan Kroasia itu hanya mampu membubuhkan satu gol dan satu assist dalam 18 penampilannya di keseluruhan laga.

Tak ayal kemungkinannya untuk hengkang dari Liverpool cukup besar. Kurangnya waktu bermain bisa menjadi cara pihak AS Roma untuk memboyong bek berusia 30 tahun itu.

Terlepas dari itu, Lovren sendiri cukup dikenal di Indonesia usai menjalin persahabatan dengan Simic, striker asing dari Persija Jakarta. Pemain bernomor punggung enam itu bahkan memberikan dukungan pada Macan Kemayoran jelang babak final Kratingdaeng Piala Indonesia beberapa waktu lalu.