Liga Italia

Resmi! Eks Gelandang AC Milan Berlabuh ke Fiorentina

Rabu, 31 Juli 2019 21:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Reuters
Eks gelandang AC Milan, Kevin-Prince Boateng, resmi bergabung dengan Fiorentina dari Sassuolo Copyright: © Reuters
Eks gelandang AC Milan, Kevin-Prince Boateng, resmi bergabung dengan Fiorentina dari Sassuolo

INDOSPORT.COM - Eks gelandang AC Milan, Kevin-Prince Boateng, resmi bergabung dengan Fiorentina dari Sassuolo dengan mahar sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp15,6 miliar.

Dilansir dari Football Italia, pemain berusia 32 tahun tersebut akan membela panji Fiorentina selama dua tahun. Selama membela Sassuolo sebelum membelot ke Barcelona, Boateng mencetak lima gol dari 15 penampilannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ACF Fiorentina (@acffiorentina) pada

Kevin-Prince Boateng pun menghabiskan musim 2018/19 dengan menjalani peminjaman ke Barcelona. Selama membela raksasa Catalan tersebut, mantan gelandang Portsmouth ini hanya memainkan empat pertandingan saja.

Boateng pernah membela AC Milan dan tampil sebanyak 114 pertandingan dengan mencetak 18 gol dan 16 assist. Selanjutnya ia melanjutkan karirnya ke Schalke 04. Di Jerman, performanya menurun hingga hanya membela klub-klub semenjana.

Selama berkarir, Kevin-Prince Boateng mampu meraih empat gelar, yakni satu gelar Serie A Liga Italia, satu gelar piala Super Italia, satu gelar piala Jerman, dan satu gelar piala raja Spanyol.