Bursa Transfer

Incar Pemain Asal Denmark, AC Milan Wajib Singkirkan Celtic FC

Kamis, 1 Agustus 2019 16:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© WallpaperCave
AC Milan harus menyingkirkan Celtic jika ingin mendatangkan pemain dari klub Superliga Denmark, Copenhagen FC, yang bernama Peter Ankersen. Copyright: © WallpaperCave
AC Milan harus menyingkirkan Celtic jika ingin mendatangkan pemain dari klub Superliga Denmark, Copenhagen FC, yang bernama Peter Ankersen.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, harus menyingkirkan Celtic jika ingin mendatangkan pemain dari klub Superliga Denmark, Copenhagen FC, yang bernama Peter Ankersen.

Sejak masuknya Marco Giampaolo sebagai pelatih baru AC Milan pada 2019, Rossoneri jadi gencar untuk melirik banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, fokus mereka adalah memperkuat lini belakang dan tengah.

Meski mereka telah sukses mendapatkan bek tangguh seperti Leo Duarte dari Flamengo pada 27 Juli 2019 yang lalu, tampaknya Milan masih belum puas untuk memburu pemain belakang yang baru. Hal ini dibuktikan dengan adanya rumor bahwa Rossoneri sedang mengincar pemain asal Copenhagen FC yang bernama Peter Ankersen.

Nantinya, Giampaolo diperkirakan bakal menempatkannya di sayap kanan dalam skema 4-3-1-2 favoritnya. Ankersen juga diyakini bisa menjadi tandem dari Leo Duarte atau bisa juga menjadi alternatif bagi Davide Calabria dan Andrea Conti.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, kabarnya Copenhagen FC melabeli pemain asal Denmark itu dengan harga yang super murah, yaitu 2 juta euro atau sekitar Rp31 miliar. Meskipun Rossoneri akan bisa mudah mendatangkannya, tapi mereka masih harus bersaing dengan Celtic.

Celtic, yang merupakan klub sepak bola Skotlandia, juga memiliki niat yang sama dengan AC Milan, yaitu memperkuat lini belakang mereka. Namun, Celtic kabarnya telah melangkah terlebih dahulu dari Rossoneri. Sehingga, jika tidak bergerak cepat, Milan tentu akan kehilangan kesempatan mereka.

Peter Ankersen sendiri sudah membela Copenhagen sejak 2016. Bersama klub tersebut pada musim lalu (2018/19), ia telah mencetak satu gol dan menyumbang delapan assists dari 47 laga yang ia jalani di semua kompetisi.