Liga Indonesia

Kiprah Sepak Bola Indonesia di Mata Rio Dewanto

Kamis, 1 Agustus 2019 17:02 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pernah berperan sebagai Wisnu, pelatih Timnas Indonesia U-17 dalam film bertema olahraga yang berjudul ‘Garuda di Dadaku 2’, setelah itu sepertinya dunia sepak bola tidak pernah lepas dari bayang bayang Rio Dewanto.

Selain pernah berperan menjadi tokoh penting sepak bola di film, Ayah dari Salma Jihane Putri Dewanto ini juga didapuk sebagai Brand Ambassador salah satu produk khusus merk dari handphone ternama yang menjalin kerja sama dengan salah satu klub besar dunia, yakni Barcelona FC.

Terkait dengan sederet fakta tersebut, redaksi berita olahraga INDOSPORT pun mengulik pandangan dari Rio Dewanto dari sisi sepak bola. Ya, sebenarnya bagaimana sih kondisi sepak bola Indonesia di mata suami Atika Hasiolan?

“Saya memang suka sepak bola ya, dan kalau melihat sepak bola Indonesia sekarang saya senang karena Menteri Olahraganya (Imam Nahrawi) itu sangat mendukung sekali, dan memang terjun langsung ke lapangan,” ujar aktor yang mengidolakan Gerard Pique ini.

“Beliau (Imam Nahrawi) kan orangnya juga sport banget ya, saya pernah ke rumahnya dan orangnya memang seru sekali,” imbuhnya.

Meski begitu, Rio pun tidak menampik bahwa masih banyak masalah yang terjadi di ranah sepak bola Tanah Air. Tapi ia mengaku tetap optimistis bahwa semua permasalahan bisa terselesaikan dengan baik dengan satu syarat.

“Yang paling penting dari sepak bola Indonesia adalah kolaboratif dari semua sisi, dibandingkan kita saling menyalahkan ya,” jelas pria yang mengagumi Barcelona tersebut.

“Kalau menurut saya, lebih baik ya cari solusi sama-sama mulai dari pemerintah, pendukung, pemain, manajemen, dan semuanya untuk segala permasalahan sepak bola yang terjadi sekarang,” pungkas Rio Dewanto.