Liga Italia

Steven Bergwijn, 'The Next Arjen Robben' yang Jadi Jadi Buruan Utama AC Milan

Kamis, 1 Agustus 2019 13:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© lajm.net
Steven Bergwijn, bintang muda incaran empat klub besar Liga Primer Inggris. Copyright: © lajm.net
Steven Bergwijn, bintang muda incaran empat klub besar Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan tengah melakukan pendekatan kepada penyerang sayap PSV Eindhoven, Steven Bergwijn. Dilansir dari lama Milan News, AC Milan bakal bersaing dengan Sevilla demi winger asal Belanda itu. 

AC Milan sendiri bukan kali pertama ini melakukan pendekatan terhadap Steven Bergwijn. Pada Januari lalu, Milan dan PSV bahkan disebut siap sepakati peminjaman dengan opsi pembelian di akhir musim. 

Namun kabar itu menguap dan justru tim-tim lain seperti Sevilla dan Inter Milan yang dikatikan dengannya. 

Steven Bergwijn merupakan penyerang sayap lincah asal Belanda yang memperkuat klub PSV Eindhoven. Pemain yang masih berusia 21 tahun ini mencuri perhatian berkat penampilannya yang impresif musim lalu.

Dari 33 laga Eredivisie, Bergwijn mencatatkan 14 gol dan 12 assist. Pemain bernomor punggung 17 ini juga memiliki karakteristik permainan yang cepat, lincah, dan kuat. 

Ia unggul dalam melakukan finishing, dribbling, passing, dan ahli mengontrol bola. Bisa dibilang gaya mainnya mirip seperti Arjen Robben yang juga berposisi winger. 

Selain itu, Bergwijn juga tergolong peman yang versatile alias serba bisa. Sebagai pemain sayap, ia bisa dimainkan di posisi sayap kanan dan kiri. 

Bergwijn mencatatkan statistik yang sama baiknya di kedua posisi itu. Sebanyak 18 kali main di sayap kanan, ia mencetak 8 gol dan 6 assist. Sementara di kiri, ia dimainkan 23 kali dan mencetak 7 gol serta 7 assist

Dengan usianya yang masih sangat muda, ia sudah mencatatkan lima kali penampilan bersama Timnas Belanda senior. Sementara di level junior, ia jadi langganan tim dari jenjang usia U-17 sampai U-21. Tentu saja catatan-catatan ini cukup meyakinkan bagi AC Milan.