Bursa Transfer

Demi Datangkan Praet dan Correa, AC Milan Siap Korbankan 5 Pemainnya

Sabtu, 3 Agustus 2019 11:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© WallpaperCave
AC Milan kabarnya siap melepas sampai lima pemainnya pada bursa transfer musim panas 2019 hanya demi mendatangkan Dennis Praet dan Angel Correa. Copyright: © WallpaperCave
AC Milan kabarnya siap melepas sampai lima pemainnya pada bursa transfer musim panas 2019 hanya demi mendatangkan Dennis Praet dan Angel Correa.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, kabarnya siap melepas sampai lima pemainnya pada bursa transfer musim panas 2019 hanya demi mendatangkan Dennis Praet dan Angel Correa.

Rossoneri memang sudah lama mengincar Dennis Praet dari Sampdoria. Karena, proses transfer Jordan Veretout, gelandang Fiorentina, mengalami kegagal lantaran klub tersebut justru meminjamkannya ke AS Roma pada 20 Juli 2019 yang lalu.

Alasan lain kenapa Milan ingin menghadirkan Praet di San Siro adalah karena pelatih baru mereka, Marco Giampaolo, ingin bereuni dengan pemain berusia 25 tahun tersebut. Giampaolo memang pernah melatih Praet saat dirinya masih memperkuat Sampdoria pada 2016-2019.

Hanya saja, untuk bisa merekrut Dennis Praet, pihak Rossoneri harus menggelontorkan dana sebesar 26 juta euro atau sekitar Rp405 miliar. Angka setinggi itu tentu cukup menyulitkan bagi Milan yang saat ini wajib mengatur keuangan mereka untuk membeli banyak pemain baru.

Selain Praet, Milan juga menaruh minat terhadap pemain Atletico Madrid yang bernama Angel Correa. Namun, proses perekrutan striker asal Argentina itu juga menemui kendala, lantaran Los Rojiblancos meminta tebusan yang sangat tinggi, yaitu 50 juta euro (sekitar Rp789 miliar).

Oleh sebab itu, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub yang bertempat di San Siro itu berencana untuk menjual sampai lima pemain mereka demi menambah dana. Lima pemain tersebut adalah Andre Silva, Franck Kessie, Lucas Biglia, Diego Laxalt, dan Ivan Strinic.

Silva saat ini kabarnya tengah diincar oleh klub sepak bola Liga Primer Inggris, Southampton. Kessie juga menjadi buruan Arsenal, Tottenham Hotspur, dan West Ham United. Sementara itu, Biglia juga sedang diminati oleh Genoa.

Laxalt sendiri kabarnya sedang dilirik oleh Atalanta dan Torino. Namun, belum ada penawaran resmi yang diajukan oleh dua klub tersebut. Terakhir, Ivan Strinic juga kabarnya bakal dijual. Namun, belum ada klub yang memiliki minat terhadap bek asal Kroasia itu.

Jika AC Milan benar-benar bisa sukses menguangkan lima pemain mereka itu, bisa dipastikan Rossoneri bakal memboyong Dennis Praet dan Angel Correa ke San Siro sebelum bergulirnya kompetisi Serie A Italia 2019/20.