Bursa Transfer

Dikenal Tangguh, Bintang AC Milan Ini Jadi Incaran 2 Klub Liga Primer Inggris

Sabtu, 3 Agustus 2019 11:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter @acmilan
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, menjadi incaran dua klub raksasa Liga Primer Inggris. Copyright: © Twitter @acmilan
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, menjadi incaran dua klub raksasa Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM – Gelandang AC Milan, Franck Kessie tengah menjadi incaran setidaknya dua klub Liga Primer Inggris pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Kehadiran Marco Giampaolo selaku pelatih anyar Milan dan sukses memboyong dua pemain baru yakni Ismael Bennacer dan Rade Krunic membuat posisi Kessie terancam.

Apalagi Rossoneri kini tengah merombak sektor lini tengah, di mana gelandang muda berusia 22 tahun itu siap dijual lantaran dikabarkan tidak dilirik oleh Giampaolo di musim depan, menyusul hengkangnya Patrick Cutrone ke Wolverhampton Wanderers.

Dilansir dari laman Sky Sports, kabar ini membuat pemain sepak bola berpaspor Pantai Gading tersebut menjadi incaran dua klub Liga Primer Inggris.

Wolverhampton Wanderers dan Tottenham Hotspur dikabarkan bersedia untuk menampung Kessie jika dirinya resmi memutuskan untuk hengkang dari San Siro.

Jika kedua klub asal Inggris itu memang berminat untuk mendatangkan Kessie, maka mereka harus menggelontorkan dana setidaknya 33 juta euro atau setara Rp528 miliar, sebagaimana dilansir dari Transfermarkt.

Kabar akan dilepasnya Kessie dari AC Milan tentunya mengejutkan berbagai pihak. Pasalnya, Kessie menjadi salah satu pemain andalan Rossoneri selama dua musim terakhir.

Franck Kessie diboyong oleh AC Milan pada 2017 silam dari Atalanta dengan status pemain pinjaman selama dua musim, sebelum akhirnya dipermanenkan dengan harga senilai 24 juta euro (Rp384 miliar).