Liga Indonesia

2 Pemain Absen, Bhayangkara FC Waspadai Kecepatan Madura United

Minggu, 4 Agustus 2019 14:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Bhayangkara FC, Herman Dzumafo saat pertandingan menghadapi Persib Bandung ‎di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Bhayangkara FC, Herman Dzumafo saat pertandingan menghadapi Persib Bandung ‎di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019).

INDOSPORT.COM Bhayangkara FC dipastikan tidak bisa memainkan dua bek sayap andalan yakni Putu Gede dan Faturohman di laga selanjutnya, lantaran terkena larangan bertanding.

Hal ini pun menyita perhatian pelatih Alfredo Vera, sebab mereka akan berjumpa Madura United di pekan ke-13 Liga 1 2019, Senin (05/08/19).

Alfredo sadar Madura United memiliki banyak pemain sayap yang sangat cepat seperti Andik Vermansah, David Laly, Engelberd Sani dan lainnya. Karenanya, ia mengingatkan pemain Bhayangkara yang diturunkan nanti, untuk tetap fokus dan menjaga konsentrasi agar tidak banyak melakukan kesalahan.

"Kami harus fokus dan konsentrasi karena mereka (Madura) punya pemain cepat dan itu harus antisipasi. Semua bisa bicara di sini tapi tergantung yang ada di dalam lapangan, yang harus ambil keputusan itu pemain dan Madura semua lininya kuat, jadi kami tidak boleh kasih ruang," katanya.

Laga melawan Madura dijadikan momen untuk bangkit bagi Bhayangkara. Sebab di dua laga sebelumnya, The Guardian menelan kekalahan beruntun dari Persipura Jayapura dan Arema FC. Alfredo Vera menyatakan telah melakukan evaluasi dan anak asuhnya sudah siap bertanding kontra Madura.

"Kami sudah siap untuk laga besok lawan Madura. Semoga pemain bisa tampil bagus dan bisa dapat tiga poin," tegasnya.

Saat ini Bhayangkara FC menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 15 poin, hasil dari 11 pertandingan. Sedangkan Madura United berada di posisi ketiga dengan 20 poin dari 10 laga yang telah dijalani.