Bursa Transfer

Terungkap! Inilah Alasan Sebenarnya Coutinho Ogah Gabung Arsenal

Senin, 5 Agustus 2019 17:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Philippe Coutinho kabarnya lebih memilih tinggal di Barcelona ketimbang merapat ke Arsenal. Quality Sport Images/Getty Images. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Philippe Coutinho kabarnya lebih memilih tinggal di Barcelona ketimbang merapat ke Arsenal. Quality Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona, Philippe Coutinho, punya satu alasan yang membuatnya tidak bersedia merapat ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019.

Sebelumnya, Philippe Coutinho memutuskan untuk hengkang dari Liverpool dan bergabung dengan Barcelona agar mendapatkan gelar juara. Akan tetapi, Blaugrana malah ingin membuangnya.

Hal itu dikarenakan mereka merasa Coutinho tidak terlalu berguna. Awalnya, klub berniat menawarkan pemain berusia 27 tahun itu ke Paris Saint-Germain untuk memuluskan langkah mendatangkan Neymar, tapi kedua pihak tidak menemukan titik terang.

Setelah itu, Barcelona menawarkannya ke beberapa klub sepak bola Liga Primer Inggris seperti Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, bahkan Liverpool yang merupakan mantan klub Coutinho. Namun, langkah tersebut juga tidak memberi hasil memuaskan.

Akhirnya, mereka memiliki gagasan baru, yaitu menawarkan Coutinho sebagai pemain pinjaman ke klub mana pun selama satu tahun dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Cara ini mendapat respons positif dari Arsenal.

Namun ternyata, rencana kali ini pun juga gagal, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole. Kegagalan itu bukan berasal dari pihak Arsenal, melainkan justru dari Philippe Coutinho sendiri yang tidak mau merapat ke The Gunners.

Kabarnya, ia tidak akan angkat kaki dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu dikarenakan Coutinho lebih memilih memperjuangkan posisinya di starting XI Ernesto Valverde musim 2019/20.

Keputusan tersebut tentu tidak akan mudah lantaran Barcelona sudah mendatangkan eks pemain sepak bola Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Ditambah lagi, jika Neymar merapat, lini depan mereka akan terisi penuh dengan pemain bintang.

Philippe Coutinho harus bisa menunjukkan permainan yang berkualitas jika ingin dimainkan bersama Lionel Messi, Luis Suarez, atau Antoine Griezmann di lini depan. Jika tidak, bisa saja ia hanya akan menghuni bangku cadangan sepanjang musim depan.