Bola Internasional

Awas Terluka, 5 Pemain Buangan Ini Siap Sakiti Hati Mantan Klubnya

Selasa, 6 Agustus 2019 15:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Radja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Radja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Habis manis sepah dibuang. Mungkin begitu pribahasa yang cocok untuk menggambarkan kondisi pemain sepak bola yang 'dibuang' oleh klubnya. 

Perubahan yang dilakukan klub tiap musimnya merupakan hal yang positif. Namun, perubahan ini seringkali tak menguntungkan semua pihak. 

Kedatangan pelatih atau manajemen baru berdampak pada perubahan strategi yang mana berarti akan ada pemain yang harus disingkirkan.

Dampaknya tak pandang bulu. Pemain bintang sekali pun bisa tersingkirkan. Hal inilah yang tengah menimpa sejumlah bintang-bintang besar di bursa tranfer musim panas ini. 

Sebagai pemain buangan alias tak diinginkan, pemain-pemain ini tentunya memiliki motivasi untuk membuktikan diri kepada mantan klubnya bahwa mereka telah salah ambil keputusan. 

Berikut ini kami rangkum lima pemain bintang buangan yang berpotensi menyakiti hati mantan klubnya. 

1. Radja Nainggolan

© Emilio Andreoli/Getty Images
Ekspresi kekecawaan dari Radja Nainggolan. Copyright: Emilio Andreoli/Getty ImagesEkspresi kekecawaan dari Radja Nainggolan.

Gelandang Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, menyebut kepindahannya ke Cagliari dengan status pinjaman sebagai ajang pembuktiannya kepada Inter Milan.

Seperti yang dilaporkan Football Italia, mantan pemain AS Roma ini menyebut dirinya menerima semua keputusan yang diambil Inter kepadanya. Termasuk membuangnya ke Cagliari dengan status pinjaman.

Tak hanya tampil apik di Cagliari, Radja Nainggolan bisa secara langsung 'menyakiti' Inter ketika kedua tim bertemu nanti.  

2. Andre Silva

© Getty Images/Carlos Rodrigues
Andre Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Italia dalam laga lanjuta UEFA Nations League. Copyright: Getty Images/Carlos RodriguesAndre Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Italia dalam laga lanjuta UEFA Nations League.

Andre Silva menjalani nasib yang tragis di AC Milan. Setelah ekspektasi tinggi yang ditujukkan kepadanya, Silva justru menjadi pesakitan. 

Baik klub maupun fans, mulai kehilangan kepercayaan dan menginginkannya untuk segera angkat kaki dari San Siro. AS Monaco disebut-sebut sebagai klub yang siap menampung Andre Silva. 

Sebagai pemain muda dengan bakat besar, Andre Silva memiliki potensi untuk bisa menjadi salah satu striker papan atas di Eropa.

Ketika harinya tiba, bisa-bisa AC Milan harus gigit jari dan menyesali keputusan untuk menjual Andre Silva. 

3. Gareth Bale

© Soccrates Images/GettyImages
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: Soccrates Images/GettyImagesPemain bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Selama beberapa musim belakangan, Gareth Bale tak pernah bisa benar-benar mendapat kepercayaan dari pelatih Real Madrid.

Padahal, ia memiliki skill yang mumpuni untuk menjadi andalan di Real Madrid. Di tengah krisis kepercayaan, Gareth Bale mampu memberikan penampilan maksimal saat diturunkan. 

Terbukti dari statistik apik yang dimilikinya kala mmebela Los Blancos. Dari 231 penampilan, ia mencatatkan 102 gol dan 65 assist.  

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, secara terbuka menyatakan tak ingin menggunakan tenaga Bale musim depan. Bale pun bisa mempertimbangkan hijrah ke klub lain dan membuktikan diri bahwa Madrid telah salah mendepaknya.

4. Mauro Icardi

© Twitter/@Inter_id
Kapten Mauro Icardi di laga Inter Milan vs Atalanta di Serie A Italia 2018/2019, Minggu (07/04/19). Copyright: Twitter/@Inter_idKapten Mauro Icardi di laga Inter Milan vs Atalanta di Serie A Italia 2018/2019, Minggu (07/04/19).

Klub Serie A Italia, Inter Milan, telah bulat mengambil sikap untuk melepas strikernya Mauro Icardi pada bursa transfer musim panas ini. 

Nasib tragis memang tengah menghinggapi Mauro Icardi. Setelah menjadi kapten dan pahlawan Inter Milan, striker asal Argentina itu kini tak lagi diinginkan.  

Harganya yang sempat menyentuh 100 juta euro (Rp1,56 triliun) terjun bebas menjadi 60 juta euro (Rp934 miliar). Hingga saat ini, Icardi belum pernah secara gamblang mengumumkan klub pelabuhan barunya. 

Namun Inter mesti waspada. Pasalnya, saat ini ada kemungkinan Mauro Icardi bakal hijrah ke klub rival, Juventus. Sama-sama bermain di Serie A, Icardi bisa saja tak segan-segan menjebol gawang Nerazzurri atau pun membawa Juventus ke puncak juara. 

5. Malcom

© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Philippe Coutinho merayakan golnya bersama Malcom saat pertandingan Villarreal vs Barcelona, Rabu (03/04/19) dini hari WIB. Copyright: Manuel Queimadelos Alonso/Getty ImagesPhilippe Coutinho merayakan golnya bersama Malcom saat pertandingan Villarreal vs Barcelona, Rabu (03/04/19) dini hari WIB.

Didatangkan dengan mahar 40 juta euro, Malcom justru menjadi pesakitan di Barcelona. Kalah bersaing dengan nama-nama seperti Dembele dan Philippe Coutinho, Malcom pun dilego ke klub Rusia, Zenit St. Petersburg. 

Saat ini Malcom memang belum bersinar di Zenit, namun tak menutup kemungkinan pemain yang masih berusia 22 tahun ini akan tampil bersinar dan memberikan rasa penyesalan ke klub lamanya, Barcelona.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%