Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Babak Pertama Kratingdaeng Piala Indonesia: PSM vs Persija

Selasa, 6 Agustus 2019 16:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Logo PSM Makassar vs Persija Jakarta di final Piala Indonesia 2019. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSM Makassar vs Persija Jakarta di final Piala Indonesia 2019.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar menjamu Persija Jakarta, Selasa (06/08/19). Berikut hasil pertandingan babak pertama PSM Makassar vs Persija Jakarta. 

Final leg kedua turnamen sepak bola Kratingdaeng Piala Indonesia 2019, berlangsung hari ini Selasa (06/08/19) pukul 15.30 WIB di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Laga ini menjadi puncak dari perhelatan Kratingdaeng Piala Indonesia 2019. Persija Jakarta saat ini masih unggul 1-0 dalam agregat.

Di babak pertama, PSM Makassar berhasil unggul 1-0 lewat sundulan Aaron Evans dan membuat agregat menjadi 1-1. 

Babak Pertama

PSM Makassar langsung melancarkan serangan ke daerah pertahanan Persija Jakarta ketika pertandingan dimulai. Serangan dari PSM Makassar pun membuahkan sepak pojok. 

Dari sepak pojok inilah, PSM Makassar berhasil mencetak gol dan unggul 1-0. Sepak pojok disambut oleh Aaron Evans dengan sundulannya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Memasuki menit ke-8, PSM Makassar mendapat tendangan bebas. Tendangan bebas kembali diteruskan dengan sundulan namun kali ini Andritany dengan mudah menangkapnya. 

M.Rahmat melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-11 dan bisa ditepis oleh Andritany, bola muntah kembali ditendang ke arah gawang dan bisa ditangkap. 

Persija Jakarta mencoba balas menyerang dan juga mendapat tendangan bebas namun masih melambung tinggi di atas gawang. 

PSM Makassar kemudian terus melancarkan serangan dan mendapat peluang emas pada menit ke-20 namun Andritany dengan gemilang menggagalkannya. 

Peluang bagus dari Persija Jakarta hadir pada menit ke-23. Marko Simic mendapat umpan matang, namun sundulannya masih melebar di samping gawang PSM Makassar. 

Menit ke-27 Persija Jakarta mendapat tendangan bebas setelah pelanggaran keras dari Asnawi Mangkualam. Namun tendangan bebas gagal dimanfaatkan menjadi gol. 

Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-32 setelah Sandi Sute mendapatkan kartu kuning kedua. 

Menit ke-43, Persija Jakarta mendapat tendangan bebas yang dieksekusi Ismed Sofyan, namun Rivky Mokodompit berhasil meninjunya keluar. 

Ferdinand Sinaga nyaris saja membobol gawang Persija Jakarta pada masa injury time. Berhasil melewati Ismed Sofyan, tendangan dari Ferdinand Sinaga menghantam bagian luar jaring gawang Persija Jakarta. 

Susunan Pemain 

Berikut susunan pemain pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta:

PSM Makassar (4-3-3)

Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Benny Wahyudi; Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, Arfan; Ferdinand Sinaga, Guy Junior, Rahmat

Pelatih: Darije Kalezic 

Persija Jakarta (4-3-3)

Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanusa; Rohit Chand, Sandi Sute, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan

Pelatih: Julio Banuelos