Liga Inggris

Profil Klub Liga Primer Inggris 2019/20: Manchester United, Raja Inggris yang Realistis

Selasa, 6 Agustus 2019 12:45 WIB
Editor: Juni Adi
© Alex Davidson/International Champions Cup/International Champions Cup via Getty Images
Profil tim Manchester United 2109. Copyright: © Alex Davidson/International Champions Cup/International Champions Cup via Getty Images
Profil tim Manchester United 2109.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League musim 2019/20 kurang beberapa hari lagi akan segera dimulai, tepatnya pada 11 Agustus 2019 mendatang.

Tim-tim peserta pun sudah mulai berbenah dan mempersiapkan diri demi mengejar ambisi meraih prestasi, serta hasil maksimal pada akhir musim nanti salah satunya adalah Manchester United.

Sebagai tim tersukses di Liga Primer Inggris dengan koleksi 20 trofi, serta sederet pemain bintang yang dimilikinya, The Red Devils sudah selayaknya bangkit dan mengakhiri puasa gelar sejak tahun 2013.

Musim lalu, Manchester United hanya mampu finis di posisi ke-6 dengan koleksi 66 poin hasil dari 19 kali menang, 9 kali imbang dan 10 kali kalah.

Hal tersebut membuat mereka harus absen di gelaran Liga Champions musim ini, dan hanya bisa tampil di Liga Europa yang pernah mereka menangkan pada tahun 2017 lalu.

"Kami harus memiliki target lebih dari sekedar finis empat besar. Saya lebih suka menjadi orang yang optimis tapi salah daripada menjadi pesimis tapi benar. Saya memang tidak terbiasa finis di posisi kelima atau keenam, tapi di sanalah kami berada saat ini," ujar pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari BBC Sports.

Karenanya demi mewujudkan ambisi tersebut, Soslkajer pun berharap anak asuhnya tampil konsisten di setiap pertandingan.

Di sisi lain, dirinya juga realistis melihat peta persaingan musim ini, karena beberapa tim rival masih dalam level permainan yang konsisten meski tidak banyak membeli pemain bintang.

"Kami harus bermain dengan sangat konsisten. Anda bisa lihat dua tim teratas musim lalu (Liverpool dan Man City), mereka benar-benar bermain dengan konsisten,"

"Kami harus bisa membawa diri kami seperti mereka, sehingga kami bisa belajar dari mereka dan itu akan menjadi pengalaman yang sangat bagus untuk kami," katanya.

Lebih lanjut, juru taktik asal Norwegia itu membeberkan bahwa untuk mencapai konsistensi yang ia inginkan, sesi tanding di pramusim akan memegang peranan yang krusial. 

Dan benar saja, hasilnya cukup memuaskan. Dari enam pertandingan yang dilakoni selama jeda pramusim, Manchester United berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

Termasuk menang atas Inter Milan 1-0, Tottenham 2-1, dan AC Milan dengan skor akhir penalti 5-4 di ajang International Champions Cup (ICC) 2019.

"Tentu saja pra musim ini sangat penting karena kami menanamkan fondasi permainan kami dan juga memulihkan kebugaran kami."

"JIka kami bisa mempelajari taktik dengan baik dan memiliki mentalitas yang tepat, maka kami bisa menyatukan tim ini menjadi satu dan itu sangat penting bagi kami," tandasnya.

Sementara itu Manchester United harus mengawali Premier League musim 2019/20 ini dengan cukup berat, karena di pertandingan perdana mereka sudah harus bertemu tim tangguh Chelsea, di Stadion Old Trafford pada Minggu (11/08/19).