Bursa Transfer

Pemainnya Jadi Incaran AS Monaco, Segini Harga yang Ditawarkan Liverpool

Kamis, 8 Agustus 2019 17:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Klub sepak bola Liga 1 Prancis, AS Monaco, tampaknya berpotensi besar untuk mendapatkan pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri, pada bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © Indosport.com
Klub sepak bola Liga 1 Prancis, AS Monaco, tampaknya berpotensi besar untuk mendapatkan pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri, pada bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga 1 Prancis, AS Monaco, tampaknya berpotensi besar untuk mendapatkan pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri, pada bursa transfer musim panas 2019.

AS Monaco memang menjadi salah satu klub yang cukup aktif mencari pemain baru pada bursa transfer musim panas 2019. Hal ini dibuktikan dari beberapa pemain incaran mereka, seperti Pietro Pellegri dari AC Milan, Edin Dzeko dari AS Roma, Mattia Perin dari Juventus, dan lain-lain.

Hal ini tidaklah mengherankan. Pasalnya, Les Rouges et Blancs (julukan Monaco), di Liga 1 Prancis 2018/19 hanya mampu finis di posisi 17, satu tingkat di atas zona degradasi. Situasi seperti ini tentu membuat mereka harus merombak komposisi pemain.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Inside Futbol, klub yang bertempat di Stade Louis II belakangan ini sedang mengincar pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri. Bahkan, mereka berencana untuk menawarkan gaji sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp95 miliar per tahun.

The Reds pun juga sudah memasang harga untuk winger asal Swiss itu. Kabarnya, mereka melabeli Shaqiri dengan 36 juta euro atau sekitar Rp573 miliar. Meski demikian, belum ada respons dari pihak Monaco apakah mereka bersedia memenuhi permintaan tersebut atau tidak.

Jika harga itu terlalu tinggi bagi mereka, Monaco masih bisa menjual beberapa pemain, seperti Hannibal Mejbri ke Manchester United atau Radamel Falcao ke AS Roma. Hasil dari penjualan para pemain itu bisa dimanfaatkan untuk menebus Shaqiri.

Xherdan Shaqiri sendiri telah membela Liverpool dari 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Primer Inggris itu, ia baru berhasil mencetak enam gol dan menyumbang lima assists dari 31 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.