Liga Indonesia

Banyak Pemain Timnas, Tira-Persikabo Pantang Anggap Remeh Barito Putera

Jumat, 9 Agustus 2019 13:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat hadiri sesi konferensi pers sebelum pertandingan Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat hadiri sesi konferensi pers sebelum pertandingan Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, tidak mau menganggap remeh Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (9/8/19). Kubu tuan rumah saat ini memang sedang menunjukkan peningkatan performa.

Tira-Persikabo menantang Barito Putera di Stadion Demang Lehman malam nanti. Mereka enggan kehilangan fokus karena memandang enteng lawan yang sejatinya sedang bangkit dari keterpurukan awal musim.

"Kami akan menghadapi satu tim yang terus membaik penampilannya," ucap Rahmad Darmawan dalam jumpa pers pra-laga, Kamis (8/8/19).

Tak hanya bangkit, Barito Putera juga dinilai punya materi pemain yang berbahaya, baik pemain lokal berlabel timnas Indonesia seperti Evan Dimas dan Rizky Pora maupun legiun asing sekaliber Rafael Da Silva.

"Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas. Kami tak menyangsikan ada Evan Dimas, Bayu Pradana, Rizky Pora. Ada banyak pemain asing dengan kualitas bagus," jelas Rahmad Darmawan.

Meksi begitu, pelatih yang kerap disapa coach RD ini memastikan skuatnya dalam kondisi baik dan siap tempur. Setidaknya, Tira-Persikabo dapat menunjukan penampilan terbaik dan mencuri poin dari Barito Putera.

"Persiapan kami sudah dilakukan dalam beberapa latihan terakhir. Saya harap pemain dalam kondisi baik untuk pertandingan nanti," tukas Rahmad Darmawan.