Liga Indonesia

Stakeholder Sepak Bola Indonesia Berkumpul, Dinginnya Kota Malang Jadi Hangat

Jumat, 9 Agustus 2019 07:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Madura United,Haruna Soemitro. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Madura United,Haruna Soemitro.

INDOSPORT.COM - Laga ekshibisi dalam rangka hajatan mantu Iwan Budianto benar-benar ramai dengan kehadiran sejumlah tokoh yang merupakan para stakeholder sepak bola nasional, Kamis (8/8/19) malam. 

Kota Malang yang diterpa cuaca 20 derajat Celcius pun tak jadi dingin, berkat ingar bingar yang diciptakan para stakeholder tersebut. Mulai dari pejabat PSSI, manajemen klub, wasit Liga 1 dan Liga 2, jurnalis di Malang Raya hingga agen pemain, tumpek blek di Stadion Gajayana.

"Tekel keras, kasih kartu merah saja wasit. Ya oke, kartu merah. Komdis mana Komdis? Usut nih," Haruna Soemitro berteriak lantang dari sisi lapangan.

Aksi Manajer Madura United itu sungguh persis seperti mendampingi timnya menjalani laga di kompetisi. Meski cenderung provokatif, namun suasana berlangsung gayeng dan menghadirkan suasana tawa di penjuru tribun.

"Hey wasit, penalti itu. Wah gak beres nih, Satgas mana Satgas? Wartawan tolong diliput," eks Manajer Persebaya Surabaya itu kembali berteriak lantang.

Kehadirannya tak lepas dari hajatan yang digelar Iwan Budianto di Malang. Eks CEO Arema FC yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI itu memang punya hajatan besar dalam pernikahan putri pertamanya, Jumat (9/8/19) besok.

Tak heran, para kolega dari berbagai unsur pun turut hadir di Stadion Gajayana. Perwakilan PSSI dihadiri oleh Ratu Tisha (Sekretaris Jenderal), Gusti Randa (anggota Exco) hingga Asep Sapura (Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru).

Sedangkan jajaran manajemen klub dilengkapi oleh Ruddy Widodo (General Manager Arema FC) hingga Ferry Paulus (CEO Persija Jakarta). Lebih lengkap lagi, ada juga Iwan Sukoco hingga Yesaya Leihitu sebagai wakil tim wasit, selain para Jurnalis Malang Raya.