Liga Indonesia

Debut Ternoda Bersama Badak Lampung, Milan Sikapi dengan Bijak

Sabtu, 10 Agustus 2019 04:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Logo Badak Lampung FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Badak Lampung FC.

INDOSPORT.COM - Debut Milan Petrovic bersama Perseru Badak Lampung FC harus ternoda. Menjamu PSS Sleman di Stadion Sumpah Pemuda, Jumat (09/08/19), tim Laskar Saburai kalah dua gol tanpa balas.

Kekalahan itu memperpanjang hasil minor Badak Lampung yang gagal menang di tujuh laga terakhir di Liga 1 2019. Meski demikian, Milan menyikapi secara bijak kekalahan tersebut.

"Kecewa itu pasti karena kita kalah di kandang. Namun, kita punya bahan untuk menganalisa secara detail dan menyiapkan tim ini lebih baik lagi," kata Milan kepada awak media usai pertandingan.

Secara permainan, pelatih asal Serbia itu menyebut skema yang dia inginkan berjalan dengan baik. Hanya saja, banyaknya kesempatan yang gagal berbuah gol juga berpengaruh dengan jalannya laga.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanMilan Petrovic saat masih melatih Arema FC.

Milan juga menyebut minimnya persiapan jadi salah satu faktor timnya tak tampil maksimal. Namun, eks pelatih Arema FC itu enggan menjadikan kekalahan dari PSS Sleman sebagai patokan permainan timnya.

"Perlu beberapa pertandingan lagi untuk menganalisa kekurangan tim ini. Laga ini langkah pertama dalam perjalanan yang sedang saya lakukan," ujar dia.

"PSS juga tim yang cukup bagus saat ini. Makanya mereka bisa di papan atas," tambahnya.