Bursa Transfer

Nasib Suso di AC Milan Tak Jelas, Lyon Ajukan Proposal Pertama Mereka

Minggu, 11 Agustus 2019 12:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Olympique Lyon kabarnya telah mengajukan penawaran mereka kepada pemain AC Milan, Suso. Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Olympique Lyon kabarnya telah mengajukan penawaran mereka kepada pemain AC Milan, Suso. Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon, kabarnya telah mengajukan penawaran mereka kepada pemain AC Milan, Suso.

Selama ini, rumor tentang Suso masih simpang siur. Sebelumnya, AC Milan pernah dikabarkan bakal mendepak gelandang mereka itu ke AS Roma atau Sevilla. Namun, ada juga isu bahwa Marco Giampaolo, pelatih Rossoneri yang baru, tidak ingin melepasnya ke klub lain.

Baru-baru ini, muncul berita baru bahwa Olympique Lyon ingin merekrut Suso pada bursa transfer musim panas 2019. Katanya, mereka sudah mengincar pemain asal Spanyol itu sejak lama, tapi masih menunggu saat yang tepat.

Dilansir dari laman portal berita sepak bola Sempre Milan, sepertinya rencana klub yang berjuluk Les Gones itu benar-benar serius. Hal ini dibuktikan dengan proposal pertama yang mereka tawarkan kepada AC Milan, yaitu sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp481 miliar.

Meski demikian, ada kemungkinan bahwa Rossoneri bakal menolak tawaran itu. Karena, Suso sendiri memiliki klausul pembelian yang cukup tinggi, yaitu 38 juta euro atau sekitar Rp609 miliar. Hal itulah yang membuat banyak klub lain tidak berani untuk mendekatinya pada bursa transfer musim panas 2019.

Suso yang bernama asli Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre itu merupakan salah satu pemain AC Milan yang sudah memperkuat klub sepak bola tersebut sejak 2015. Namun jika dilihat dari segi statistik, gelandang bernomor punggung delapan itu tampil kurang meyakinkan.

Hal ini terbukti pada musim lalu (2018/19), dimana Suso hanya mampu mencetak delapan gol dan menyumbang sembilan assist dari 41 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.