In-depth

Analisis Pertandingan Piala AFF U-18 Indonesia vs Laos: Garuda Lambat Panas

Senin, 12 Agustus 2019 18:30 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Media PSSI
Laga penentu Indonesia U18 vs Laos U18 di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (12-08-19). Foto: Media PSSI Copyright: © Media PSSI
Laga penentu Indonesia U18 vs Laos U18 di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (12-08-19). Foto: Media PSSI

INDOSPORT.COM - Pertandingan Piala AFF U-18 2019 antara Indonesia vs Laostelah berakhir. Berikut analisis pertandingan Piala AFF U-18 2019, Indonesia vs Laos. 

Pertandingan ke-4 Grup A Piala AFF U-18 2019 antara Indonesia vs Laos telah berakhir, Senin (12/08/19). Timnas Indonesia U-18 berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Bagus Kahfi dkk memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2019. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, selisih gol Timnas Indonesia sudah sangat sulit untuk dikejar. 

Di sisi lain, kemenangan Indonesia 2-1 atas Laos diraih dengan susah payah. Indonesia tertinggal lebih dulu pada menit ke-69. 

Indonesia menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat gol Bagus Kahfi. Lalu gol kemenangan Timnas Indonesia U-18 tercipta lewat gol bunuh diri bek Laos. 

Meski meraih kemenangan, Timnas Indonesia U-18 sempat tampil tidak seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya. 

Minim Peluang

Timnas Indonesia U-18 tampil kurang meyakinkan di babak pertama saat melawan Laos. Meski menurunkan pemain-pemain andalan seperti Sutan Zico, Bagus Kahfi, dan Supriadi, minim sekali peluang yang bisa diciptakan. 

Hasilnya, di babak pertama Indonesia gagal mencetak gol dan bermain imbang 0-0. Padahal, di pertandingan-pertandingan sebelumnya Indonesia selalu mencetak gol di babak pertama. 

Saat melawan Filipina, Indonesia mencetak 5 gol di babak pertama. Melawan Timor Leste, 3 gol berhasil diciptakan di babak pertama. 

Sedangkan saat melawan Brunei, 5 gol kembali diciptakan Indonesia di babak pertama. Namun melawan Laos, peluang dan gol seperti itu tak terlihat. 

Terlambat Panas 

Selain tampil tanpa peluang emas dan gol di babak pertama, Indonesia bahkan harus dipicu oleh kebobolan terlebih dahulu. 

Timnas Indonesia U-18 tertinggal lebih dulu sebelum bisa mencetak gol. Problem terlambat panas ini memang baru sekali terlihat di Piala AFF U-18 2019. 

Tetapi, kedepannya lawan-lawan yang dihadapi oleh Bagus Kahfi dkk akan semakin sulit. Jika lambat panas, lawan bisa seperti Australia, Malaysia, atau Vietnam akan memanfaatkannya dan mencuri gol. 

Problem lambat panas seperti pertandingan melawan Laos harus segera diatasi apalagi di babak semifinal atau final. Karena taruhannya bukan lagi kehilangan poin, tetapi tersingkir di Piala AFF U-18 2019. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%