Liga Italia

Mulai Cuci Gudang, Inter Milan 'Resmi' Lepas Bintangnya ke Bayern Munchen

Senin, 12 Agustus 2019 20:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ivan Perisic hampir resmi diumumkan sebagai pemain Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Ivan Perisic hampir resmi diumumkan sebagai pemain Bayern Munchen.

INDOSPORT.COMIvan Perisic resmi hengkang dari Inter Milan dan akan berseragam Bayern Munchen pada musim panas ini. Gelandang sayap asal Kroasia ini dikabarkan telah menjalani tes medis dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Kabar ini diumumkan oleh jurnalis kawakan asal Italia, @FabrizioRomano. Bayern meminjamnya selama semusim dengan biaya 5 juta euro (80 miliar rupiah). Klub raksasa Bundesliga Jerman tersebut memiliki opsi pembelian permanen di akhir musim dengan harga 20 juta euro (319 miliar rupiah).

Kepindahan Perisic digadang-gadang terjadi akibat Antonio Conte yang tidak puas dengan kemampuannya. Dalam skema 3-5-2 andalannya, pelatih baru Nerazzurri itu merasa Perisic tak mumpuni dalam transisi bertahan.

Dengan hengkangnya Perisic, Inter akan mengandalkan Kwadwo Asamoah dan Estevao Dalbert di sisi kiri. Nama terakhir telah menjadi pilihan utama Conte di ajang International Champions Cup (ICC) 2019.

Sebagai gantinya, Nerazzurri dikabarkan telah mengamankan tanda tangan Matteo Darmian dari Manchester United. Namun, Darmian baru akan datang pada musim 2020/21 mendatang usai kontraknya di United habis.

Di sisi lain, kepindahan ini membuat Bayern berhasil mendapatkan pemain sayap berkualitas. Sebelumnya, Die Roten mengincar Leroy Sane dari Manchester City. Namun, winger asal Jerman itu cedera dan Bayern menjatuhkan Perisic sebagai alternatif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%