Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman 2019/20

Selasa, 13 Agustus 2019 14:44 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TF-Images
Berikut jadwal lengkap Borussia Dortmund di kompetisi Bundesliga Jerman 2019/20. Copyright: © TF-Images
Berikut jadwal lengkap Borussia Dortmund di kompetisi Bundesliga Jerman 2019/20.

INDOSPORT.COM – Bundesliga Jerman akan segera dimulai pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang. Dari 18 kontestan kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Jerman tersebut, Borussia Dortmund menjadi salah satu klub yang dijagokan bersaing di jalur juara.

Musim lalu, Dortmund hampir saja mengakhiri paceklik gelar Bundesliga yang terakhir kali mereka raih pada edisi 2011/12. Namun sayangnya, Die Borussen harus terima nasib disalip Bayern Munchen di akhir-akhir kompetisi.

Pengalaman terpeleset di fase krusial musim lalu pastinya sudah menjadi pelajaran berharga bagi tim asuhan Lucien Favre. Memasuki musim baru, Dortmund mengusung ambisi baru juga.

Sejumlah pemain anyar didatangkan pada jendela transfer musim panas tahun ini. Tercatat, ada empat penggawa baru yang diboyong ke Stadion Signal Iduna Park.

Mats Hummels, Thorgan Hazard, Nico Schulz, dan Julian Brandt adalah deretan pemain baru yang didatangkan oleh Dortmund. Selain itu, pemilik delapan gelar juara Bundesliga Jerman itu juga mempermanenkan Paco Alcacer yang musim lalu dipinjam dari Barcelona.

Bersama Jadon Sancho dan Marco Reus, Alcacer adalah tumpuan utama lini depan Dortmund musim lalu. Musim ini, ketiganya sekali lagi bakal diandalkan oleh Lucien Favre dalam misi merusak dominasi Bayern Munchen.

FC Augsburg akan menjadi ujian pertama Borussia Dortmund musim ini. Mereka akan menjamu Augsburg pada pekan pembuka Bundesliga Jerman, Sabtu (17/08/19) mendatang.

Selain pertandingan awal musim yang merupakan laga-laga krusial, jadwal penting Dortmund pada musim 2019/20 tentunya adalah dua laga bertajuk Der Klassiker menghadapi rival berat, Bayern Munchen.

Duel Del Klassiker edisi pertama akan digelar di Allianz Arena pada pekan ke11, tanggal 9 November 2019 mendatang. Kemudian, laga kedua dua tim sarat sejarah Liga Jerman itu akan digelar pada pekan ke-28 di Signal Iduna Park, 4 April 2020.

Salah satu masalah utama yang dihadapi Lucien Favre musim lalu adalah konsistensi permainan. Oleh sebab itu, juru taktik asal Swiss itu harus bisa menjaga konsistensi Marco Reus dkk. agar tetap kompetitif sepanjang musim.

Berikut INDOSPORT sajikan jadwal lengkap Borussia Dortmund dalam satu penuh di Bundesliga Jerman musim 2019/20.