Liga Italia

Batal ke Brasil, Eks AC Milan dan Inter Merapat ke Tim Promosi Serie A Italia

Kamis, 15 Agustus 2019 06:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Coro Mountana
© Claudio Villa
Mario Balotelli selangkah lagi akan membela tim promosi Serie A Italia, Brescia. Copyright: © Claudio Villa
Mario Balotelli selangkah lagi akan membela tim promosi Serie A Italia, Brescia.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain AC Milan dan Inter Milan, Mario Balotelli dikabarkan akan segera berseragam Brescia untuk musim 2019/20. Eks striker Timnas Italia itu dikabarkan menolak pinangan klub kasta teratas Brasil, Flamengo, demi kembali bermain di Serie A Italia.

Dilansir dari akun jurnalis kawakan Italia, @FabrizioRomano, Balotelli telah menyetujui kontrak selama tiga tahun yang ditawarkan Brescia. Ia kini sedang menjalani pembicaraan tahap akhir dan diperkirakan akan menerima bayaran hingga 3 juta euro (48 miliar rupiah) per tahun.

Ia akan datang setelah resmi berstatus free agent. Kontraknya yang habis pada 30 Juni 2019 tidak diperpanjang oleh Olympique Marseille. Praktis, dirinya belum memiliki klub sejak lebih dari sebulan yang lalu.

Balotelli tidak sabar untuk memperkuat Brescia di ajang Serie A Italia. Kepindahan ini bisa dianggap sebagai mimpi untuknya. Pasalnya, ia tumbuh besar di Lombardi dan memiliki rumah yang hanya berjarak 200 meter dari markas Brescia, Stadio Mario Rigamonti.

Hal itulah yang diyakini membuatnya menolak bergabung ke Flamengo. Meski berstatus free agent, Flamengo kabarnya rela membayarnya 15 juta euro (239 miliar rupiah) plus gaji sebesar 4,5 juta euro (72 miliar rupiah) per tahun, namun tawaran itu tak cukup membawanya.

Kepindahannya ke kompetisi Serie A Italia sendiri bukanlah hal yang asing baginya. Ia sebelumnya membela Inter Milan (2007-10) dan AC Milan (2012-14 dan 2015/16). Dalam kurun tersebut, ia merengkuh tiga gelar Serie A Italia dan mengemas total 47 gol dari 122 penampilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%