Bursa Transfer

Dirayu Zidane Gabung Real Madrid, Sadio Mane Bikin Liverpool Ketar-ketir

Kamis, 15 Agustus 2019 13:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GETTYIMAGES
Sadio Mane kabarnya mendapat panggilan telepon dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: © GETTYIMAGES
Sadio Mane kabarnya mendapat panggilan telepon dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Sadio Mane membuat Liverpool khawatir setelah dikabarkan menerima telepon dari Zinedine Zidane yang mengajaknya bergabung dengan Real Madrid musim panas ini.

Dilansir dari Sport Express, Zinedine Zidane baru-baru ini menelepon Mane untuk membicarakan kemungkinan dirinya pindah ke Santiago Bernabeu musim panas ini.

Tawaran pelatih asal Prancis itu konon membuat Mane tergoda untuk menjajaki karier di LaLiga Spanyol setelah tampil apik bersama Liverpool baik di Liga Primer Inggris maupun Liga Champions.

Kabarnya, Real Madrid sudah menyiapkan proposal sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun plus Isco, apabila Mane mendapatkan lampu hijau dari klubnya.

Akan tetapi menurut laporan, Florentino Perez selaku presiden klub Real Madrid belum ingin mencari pemain baru setelah menandatangkan Eden Hazard dari Chelsea dengan nilai transfer 88 juta pounds atau Rp1,6 triliun.

Situasi ini tentunya akan menimbulkan kekhawatiran bagi Liverpool, yang musim panas ini tidak membuat pembelian satu pun pemain hebat untuk memperkuat pasukan.

Pasifnya Liverpool di bursa transfer ini sejatinya dikarenakan mereka ingin lebih memperdalam skuat utama musim 2018/19 menantang gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions 2019/20.

Namun, apabila mereka harus kehilangan Sadio Mane, bukan tidak mungkin ambisi The Reds mencapai impian itu akan pupus di awal musim.

Menilik pada sejarah klub, Liverpool sendiri sudah sering menanggung sakit hati karena melepaskan bintang-bintang besar ke klub lain selama bertahun-tahun lalu.

Setelah meninggalkaan Merseyside, pada pemain itu justru mencapai puncak karier mereka, seperti Fernando Torres, Luis Suarez, Raheem Sterling, dan Philippe Coutinho.