Bola Internasional

Jadi Pengganti Alisson Becker, Adrian Ternyata Punya Statistik Keren di Piala Super UEFA 2019

Kamis, 15 Agustus 2019 11:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© eurosport.com
Kiper Liverpool pengganti Alisson Becker, Adrian, ternyata memiliki statistik yang cukup bagus dalam laga Piala Super UEFA 2019 melawan Chelsea. Copyright: © eurosport.com
Kiper Liverpool pengganti Alisson Becker, Adrian, ternyata memiliki statistik yang cukup bagus dalam laga Piala Super UEFA 2019 melawan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Kiper Liverpool pengganti Alisson Becker, Adrian, ternyata memiliki statistik yang cukup bagus dalam laga Piala Super UEFA 2019 melawan Chelsea.

Kiper utama Liverpool, Alisson Becker, memang tidak bisa bermain di pertandingan Piala Super UEFA 2019 lawan Chelsea. Pasalnya, ia masih belum sembuh dari cedera yang dideritanya saat The Reds melawan Norwich City di laga perdana Liga Primer Inggris 2019/20.

Oleh karena itu, Jurgen Klopp akhirnya membawa Adrian pada pertandingan Piala Super UEFA 2019 antara Liverpool vs Chelsea yang diselenggarakan di Vodafone Stadium, Turki.

Pada laga yang berlangsung pada Kamis, 15 Agustus 2019 dini hari itu, The Reds berhasil keluar sebagai juara. Mereka mampu mengalahkan Chelsea melalui adu penalti dengan skor akhir 5-4 setelah bermain imbang 2-2.

Saat adu penalti, Adrian, yang baru saja didatangkan pada 5 Agustus 2019 yang lalu, berhasil melakukan penyelamatan dari tendangan pemain Chelsea, Tammy Abraham, sekaligus menjadi pahlawan yang memberikan gelar juara Piala Super UEFA 2019 kepada Liverpool.

Ternyata, bukan hanya saat penalti saja kiper berusia 32 tahun itu tampil gemilang. Meskipun The Reds kebobolan dua gol melalui Olivier Giroud dan Jorginho, tapi Adrian memiliki statistik yang lumayan bagus menurut Sofa Score.

Adrian memiliki akurasi umpan sebesar 85%, memiliki keberhasilan tekel sebesar 100%, mampu melakukan clearance sebanyak dua kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 50%. Untuk penyelamatan gawang, Adrian memiliki tingkat kesuksesan 67%.

Kemampuan ini membuat Adrian bisa menjadi pelapis yang cocok bagi Alisson Becker. Bahkan, bisa jadi karir sepak bolanya menjadi bersinar bersama Liverpool ke depannya.