Liga Italia

Masuk Rencana Giampaolo, AC Milan Pertahankan 2 Pemain Bintangnya

Kamis, 15 Agustus 2019 14:04 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – AC Milan akhirnya mulai melunak dengan mempertahankan dua bintangnya, Franck Kessie dan Jesus Joaquin Fernandez alias Suso. Kedua pemain tersebut disebut bakal masuk rencana pelatih Marco Giampaolo musim ini.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasional Tuttomercato, AC Milan menggaransi masa depan Kessie dan Suso tetap berada di San Siro musim ini. Kedua penggawa lini tengah Rossoneri itu dipertahankan karena bakal menjadi pilihan Giampaolo di skuat utama Rossoneri.

Franck Kessie sejatinya langsung menjadi langganan tim utama AC Milan sejak didatangkan dari Atalanta pada musim 2017/18 lalu. Peran Kessie di sentral permainan Rossoneri dalam dua musim terakhir nyaris tak tergantikan.

Musim lalu, gelandang asal Pantai Gading itu tampil dalam 34 pertandingan AC Milan di kompetisi Serie A Italia dengan catatan tujuh gol dan tiga assist. Namun seiring kedatangan Marco Giampaolo sebagai pelatih baru Rossoneri, Kessie sempat dirumorkan bakal didepak dari San Siro.

Nasib hampir sama juga dialami oleh Suso. Kendati menajdi salah satu pemain kesayangan tifosi AC Milan, gelandang serang asal Spanyol itu dikabarkan masuk dalam daftar jual klub.

Giampaolo kabarnya tidak terlalu terkesan dengan permainan Suso ketika ditempatkan sebagai trequartista alias penyerang lubang. Oleh sebab itu, sang pemain pun santer dirumorkan bakal di lepas pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Sama seperti Kessie, Suso dalam dua musim terakhir merupakan pemain yang sangat diandalkan oleh AC Milan. Musim lalu posisinya di lini serang Rossoneri seperti tak tersentuh.

Eks penggawa Liverpool itu mampu mencatatkan delapan gol dan sembilan assist dalam 41 pertandingan AC Milan di semua kompetisi.