Liga Indonesia

Rizky Pora Dapat Wejangan dari Simon McMenemy Usai Dicoret dari Timnas Indonesia

Kamis, 15 Agustus 2019 15:27 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/Indosport
Rizky Pora mendapat petuah bijak dari Simon McMenemy setelah insiden dengan Bayu Gatra. Zainal Hasan/Indosport. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Rizky Pora mendapat petuah bijak dari Simon McMenemy setelah insiden dengan Bayu Gatra. Zainal Hasan/Indosport.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengambil tindakan tegas dengan mencoret Rizky Pora dari skuat namun tetap memberikan wejangan membangun untuk pemainnya itu.

Rizky Pora tidak akan memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran melakukan tindakan tidak terpuji di laga pekan ke-14 liga tertinggi sepak bola Indonesia.

Pemain asal Ternate tersebut memukul wajah Bayu Gatra dalam laga Shopee Liga 1 2019 PSM Makassar vs Barito Putera, Rabu (14/08/19).

Sehari setelah kejadian, Rizky Pora menyampaikan permintaan maaf melalui media sosial Instagram. Tak disangka, Simon McMenemy turut mengomentari postingan tersebut.

Simon menyampaikan wejangan agar ke depannya Rizky Pora bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Sebagai pelatih, ia pun ingin Rizky bisa belajar dari kesalahan yang telah diperbuatnya.

"Gairah dan frustrasi membuat kita semua lebih baik, kadang-kadang. Tetapi ada harga yang harus dibayar," tulis pelatih asal Inggris tersebut di kolom komentar.

"Tolong pikirkan, pelajari, perbaiki. Menunjukkan kedewasaan memahami konsekuensi. Aku tahu kamu akan bangkit kembali," sambungnya lagi.

© https://www.instagram.com/riskypora26
Rizky Pora meminta maaf Copyright: https://www.instagram.com/riskypora26Rizky Pora meminta maaf atas insiden dengan Bayu Gatra di laga PSM Makassar vs Barito Putera.

Rizky Pora pun menanggapi wejangan dari Simon McMenemy tersebut. Ia kembali meminta maaf atas ulahnya ke Bayu Gatra, kali ini sambil me-mention akun sang pelatih.

"Secara personal saya minta maaf kepada seluruh staf pelatih dan para pemain atas insiden kemarin. Saya akan berusaha mengontrol emosi di kemudian hari dan membuat perubahan positif agar dapat menjadi contoh bagi banyak orang," jawab Rizky.

Usai mencoret Rizky Pora untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon McMenemy memanggil bintang Persib Bandung, Febri Hariyadi.