Liga Italia

Florian Neuhaus, ‘The Next Kaka’ dari Jerman Incaran AC Milan

Jumat, 16 Agustus 2019 14:39 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© DFL DEUTSCHE FUSSBALL LIGA
Pemain Incaran AC Milan, Florian Neuhaus. Foto: DFL DEUTSCHE FUSSBALL LIGA Copyright: © DFL DEUTSCHE FUSSBALL LIGA
Pemain Incaran AC Milan, Florian Neuhaus. Foto: DFL DEUTSCHE FUSSBALL LIGA

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang klub Borussia Moenchegladbach, Florian Neuhaus.

Menurut laman berita olahraga Sempre Milan, Neuhaus masuk radar AC Milan guna mengisi posisi gelandang tengah atau gelandang serang.

Karena condong bermain sebagai gelandang serang, Neuhaus disandingkan dengan legenda AC Milan, Ricardo Kaka. Neuhaus bahkan mendapat julukan ‘Kaka dari Jerman’.

Penampilan Neuhaus yang mengesankan bersama timnas Jerman di Piala Eropa U-21 membuat AC Milan tertarik. Terlebih lagi, AC Milan sedang gencar membidik pemain-pemain muda potensial.

Meski begitu, AC Milan disebut baru akan mendatangkan Neuhaus pada bursa transfer musim panas tahun depan. Hal itu berkaca pada stok gelandang AC Milan yang masih menumpuk untuk saat ini.

Tertarik ke AC Milan

Florian Neuhaus disebut sangat senang mendengar kabar ketertarikan AC Milan kepadanya. Pertemuan antara AC Milan dan Neuhaus disebut akan terjadi September 2019 untuk membahas transfer musim depan.

Pimpinan AC Milan dikabarkan telah bertemu agen Neuhaus, Christian Nerlinger. Sang agen telah membeberkan rencana kepergian Neuhaus dari Moenchegladbach.

Nerlinger berencana meminta kliennya untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Moenchegladbach dan memaksanya pergi pada bursa transfer selanjutnya.

Pemain Muda Potensial

Neuhaus merupakan salah satu pemain muda Jerman yang bersinar pada musim 2018/19 lalu. Ia mengemas menit bermain yang cukup bersama Moenchegladbach di Bundesliga.

Neuhaus tercatat tampil dalam 35 pertandingan bersama Moenchegladbach di semua kompetisi pada musim 2018/19 dengan raihan 5 gol dan 11 assists.

The Next Kaka

Tidak salah jika Neuhaus disebut sebagai ‘The Next Kaka’ dari Jerman. Ia memiliki dimensi permainan yang mirip dengan legenda AC Milan tersebut.

Neuhaus dapat menempati posisi pemain nomor 8 dan 10. Whoscored mencatat Neuhaus memiliki passing success sebesar 83,6 persen di Bundesliga Jerman 2018/19.

Neuhaus juga mempunyai kelebihan dalam hal key passes dan dribble sehingga kerap menjadi incaran pemain lawan untuk dilanggar.

Dengan tipikal permainan yang dimilikinya, Florian Neuhaus yang masih berusia 22 tahun dapat dimaksimalkan sebagai trequartista AC Milan di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
80%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%