Liga Spanyol

Cetak Gol Salto, Striker Gaek Athletic Bilbao Samai Rekor Lionel Messi

Sabtu, 17 Agustus 2019 13:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Striker veteran Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, kini menyamai rekor Lionel Messi saat membantu timnya mengalahkan Barcelona dengan skor 1-0 di laga pembuka LaLiga Spanyol 2019/20, Sabtu (17/08/19) dini hari WIB.

Athletic Bilbao berhasil mempermalukan Barcelona di Stadion San Memes lewat kemenangan dengan skor tipis 1-0 yang diraih menjelang menit-menit akhir pertandingan.

Sosok yang keluar sebagai penghancur Barcelona adalah penyerang gaek Bilbao, Aritz Aduriz. Baru dimainkan pada menit ke-88, bomber berusia 38 tahun itu langsung bisa mencetak gol semenit setelahnya.

Gol ini memastikan Aduriz terus mencetak gol dalam 15 musim LaLiga. Dilansir dari LaLiga melalui akun twitter-nya, Aduriz kini pemain kedua setelah Lionel Messi yang mencatatkan torehan seperti itu.

Tak tanggung-tanggung, gol kemenangan perdana Athletic Bilbao ini dicetak Aduriz lewat sebuah tendangan yang tak akan terlupakan di sepanjang kariernya.

Ya, Aduriz melesakkan bola tepat ke tengah gawang Barcelona lewat tendangan salto setelah menerima umpan dari rekan setimnya dari sayap kanan. Lihat cuplikasi gol Aduriz berikut ini:

Messi sendiri diketahui tidak bermain membela Blaugrana lantaran masih dibekap cedera. Tanpa Messi, Barcelona kalang kabut menghadapi serangan Athletic Bilbao meski memegang 73 persen penguasaan bola.

Bagi Athletic Bilbao, kemenangan atas Barcelona ini menjadi yang pertama dalam 12 pertemuan terakhir.

Atas hasil ini, Athletic Bilbao langsung menempati posisi puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019/20, sedangkan Barcelona mau tak mau harus puas melihat posisi berada di paling bawah alias zona degradasi.