Bursa Transfer

Terkuak! Dortmund Pernah Tolak Tawaran Fantastis dari Klub Besar untuk Jadon Sancho

Sabtu, 17 Agustus 2019 03:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho Copyright: © Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho

INDOSPORT.COM – Borussia Dortmund disebut pernah menolak tawaran besar untuk Jadon Sancho dari klub besar awal tahun ini. Pemain berusia 19 tahun itu meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Dortmund pada tahun 2017 lalu.

Ia sempat diberitakan kembali ke Inggris pada bulan Juni untuk bergabung dengan rival The Citizens, yaitu Manchester United.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu dilaporkan telah menyiapkan dana hingga 100 juta poundsterling atau setara dengan 1,7 triliun rupiah untuk Sancho, tapi sayangnya proses negosiasi tidak pernah mencapai kata sepakat dengan Dortmund.

Namun CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menolak mengungkapkan tim mana sebenarnya yang telah melakukan kontak atas transfer Sancho. Watzke hanya mengakui bahwa winger itu akan meninggalkan Westfalenstadion pada suatu saat nanti.

“Pimpinan salah satu klub super bertanya kepada saya di musim semi (awal tahun), apakah ada kesempatan (untuk merekrut Sancho), tetapi saya langsung mengatakan padanya bahwa dia harus melupakan Sancho,” kata Watzke seperti yang dilansir dari laman The Sun.

Meski tak menyebut nama klub, diyakini Manchester United menjadi salah satu klub yang sempat menawar Jadon Sancho.

Selain Manchester United, Real Madrid juga dipercaya menjadi salah satu klub pengagum bakat mudah Jadon Sancho yang telah mencetak 12 gol dan 18 assists untuk Borussia Dortmund musim lalu.

Penulis: Rafika Amalia.