Bursa Transfer

Ikut Serta di Laga Melawan Cesena, Bintang AC Milan Ini Batal Dijual

Sabtu, 17 Agustus 2019 15:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@ACMilan
Franck Kessie akan ikut serta di laga persahabatan AC Milan melawan Cesena, Minggu (18/08/19) mendatang. Hal ini pun membuatnya batal dijual Rossoneri di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Twitter/@ACMilan
Franck Kessie akan ikut serta di laga persahabatan AC Milan melawan Cesena, Minggu (18/08/19) mendatang. Hal ini pun membuatnya batal dijual Rossoneri di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Gelandang AC Milan, Franck Kessie dipastikan akan turut serta di laga persahabatan melawan Cesena, Minggu (18/08/19). Siapa sangka hal ini membuatnya batal untuk dijual.

Dilansir laman berita Milan News, keikutsertaan pemain berusia 22 tahun itu sekaligus menghapuskan upaya Rossoneri yang memiliki rencana menjualnya. Setidaknya AC Milan dikabarkan masih akan memerlukan jasa Kessie hingga musim berikutnya.

Klub yang bermarkas di San Siro itu cukup yakin pilihan mempertahankan Kessie merupakan hal yang tepat. Pasalnya pemain asal Pantai Gading itu dinilai memiliki karakteristik yang sangat mendukung.

Kessie dianggap memiliki keunggulan untuk mengisi lini tengah di tim yang kini diasuh Marco Giampaolo. Mantan pemain Atalanta itu memiliki ketahanan fisik dan mental yang tinggi.

Tak ayal dirinya nampak mampu mendominasi laga dalam rentang waktu 90 menit penuh. Hal ini tentu menjadi salah satu syarat pendukung Kessie untuk kerap dipasangkan sebagai starter.

Sebelumnya, Kessie sempat dirumorkan akan terdepak dari skuat utama AC Milan usai kursi kepelatihan dijabat Marco Giampaolo. Namun pada akhirnya Giampaolo justru mempertahankan pemain bernomor punggung 79 itu.

Pasalnya pelatih berusia 52 tahun itu merasa Kessie sangat cocok untuk masuk skemanya di Serie A musim 2019/20. Dengan formasi 4-3-1-2, Kessi nampaknya akan menjadi tandem yang serasi dengan Lucas Paqueta dan rekrutan anyar AC Milan, Ismael Bennacer.