Bola Internasional

Lolos dari Grup Neraka, Pelatih Malaysia Sesumbar Tekuk Indonesia di Semifinal

Sabtu, 17 Agustus 2019 15:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/FAM_Malaysia
Skuat Malaysia U-18 saat melawan Australia di fase grup Piala AFF 2019, Selasa (13/8/19). Copyright: © twitter.com/FAM_Malaysia
Skuat Malaysia U-18 saat melawan Australia di fase grup Piala AFF 2019, Selasa (13/8/19).

INDOSPORT.COM - Pertemuan antara Malaysia kontra Indonesia di Piala AFF U-18 2019 memang telah diprediksi, sebagaimana tahun lalu keduanya juga saling berhadapan di semifinal Piala AFF U-16 2018.

Timnas Malaysia U-18 menjadi runner-up Grup B dengan menaklukkan tiga laga dari lima pertandingan fase grup, sedangkan Indonesia U-18 berhasil memenangi empat dari lima laga Grup A dan satu lainnya berakhir imbang.

Pelatih timnas Malaysia U-18, Brad Maloney, mengaku anak asuhnya sempat kewalahan dengan jadwal padat turnamen, namun tak ada alasan untuk mengendur saat melawan Indonesia  di Go Dau Stadium, Vietnam, Sabtu (17/8/19), sore.

“Anak-anak adalah tim yang kompak dan telah bekerja sangat keras bersama-sama untuk mencapai semifinal. Mereka akan bangkit kembali (melawan Indonesia)," ucap Maloney kepada awak media seperti dilansir laman The Star.

“Setelah bermain dengan tim seperti Vietnam, Thailand, dan Australia yang orang-orang sebut sebagai grup maut, sangat bagus saat kami bisa lolos ke semifinal,” cetusnya.

Brad Maloney juga tak ingin memusingkan kualitas pemain Timnas Indonesia U-18 yang mumpuni dan mendominasi dalam daftar pencetak gol. Pelatih kelahiran Australia itu justru lebih khawatir dengan kondisi fisik anak asuhnya.

“Harapan akan selalu ada di sana, kami akan atur itu. Sulit untuk memainkan tujuh pertandingan dalam 13 hari. Staf telah bekerja tanpa lelah untuk membantu pemulihan para pemain,” imbuhnya.

Laga semifinal Piala AFF U-18 2019 mempertemukan Malaysia vs timnas Indonesia U-18, Sabtu (17/8/19) sore. Di sisi lain, Australia U-18 juga akan menantang Myanmar U-18 pada laga semifinal malam nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%