Liga Indonesia

Sangat Mirip! Gol Pluim ke Persib Disandingkan dengan Milik Legenda Tim Liga Inggris Ini

Senin, 19 Agustus 2019 14:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Official PSM Makassar
Gol Wiljan Pluim sata laga PSM Makassar vs Persib Bandung, disamakan dengan milik Matthew Le Tissier. Copyright: © Official PSM Makassar
Gol Wiljan Pluim sata laga PSM Makassar vs Persib Bandung, disamakan dengan milik Matthew Le Tissier.

INDOSPORT.COM – Wiljan Pluim mencetak gol ketiga untuk kemenangan 3-1 PSM Makassar atas Persib Bandung, Minggu (18/08/19). Gol tersebut rupanya memiliki kemiripan dengan legenda Liga Inggris, Matthew Le Tissier.

Akun pencinta sepak bola di Instagram, @meme_troll_of_PSM, baru-baru ini mengunggah video detik-detik saat Pluim mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada menit ke-47.

Tak tanggung-tanggung, akun yang didedikasikan oleh klub asal Sulawesi Selatan, PSM Makassar, menyandingkaan gol gelandang berkebangsaan Belanda itu dengan Matthew Le Tissier.

Le Tissier sendiri merupakan salah satu legenda sepak bola di Liga Primer Inggris yang pernah merumput bersama Southampton selama periode 1986 s.d. 2002. Dirinya pernah dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Inggris pada tahun 1990.

Terlihat pada video tersebut, Pluim dan Le Tissier sama-sama menguasai bola dari lini tengah. Mereka tetap berlari menggiring bola tanpa mengindahkan rintangan dari pemain rival.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Meme Troll Of PSM Makassar (@meme_troll_of_psm) on

Mengandalkan kemampuan tendangan terarah dari luar kotak penalti, tendangan kedua pemain itu berhasil menghujam sisi kanan atas gawang tim rival dalam waktu yang bersamaan.

Wiljan Pluim sendiri menjadi Man of the Match di pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung kemarin. Sebelum mencetak gol mirip Le Tessier, Pluim lebih dulu menjebol gawang Persib pada menit ke-43.

Torehan ke gawang Persib Bandung sekaligus membuka keran golnya untuk PSM Makassar. Pluim sejauh ini total tampil enam kali dan mencetak dua gol dalam laga kontra Persib Bandung semalam.

Pertandingan itu sendiri menjadikan Pluim sebagai sosok pemain 'durhaka'. Pasalnya, dirinya mampu mempermalukan Maung Bandung yang diasuh oleh mantan pelatihnya, Robert Rene Alberts.

Pada Liga 1 2017 lalu, Pluim menjalani debut di Indonesia usai diboyong Robert Rene Alberts ke PSM Makassar. Sejak itu, nama Pluim perlahan menanjak sebagai pemain asing yang memiliki kualitas top di kancah sepak bola Indonesia.