Liga Indonesia

Klasemen Sementara Liga 2 2019: Sriwijaya FC Juara Paruh Musim, Persib B di Zona Degradasi

Senin, 19 Agustus 2019 00:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Klasemen Sementara Liga 2 2019. Copyright: © INDOSPORT
Klasemen Sementara Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 pada Minggu (18/08/19), di mana Sriwijaya FC berhasil menjadi juara paruh musim, dan Persib Bandung B alias Bandung United berada di zona degradasi.

Pada pertandingan lanjutan pekan ke-11 kasta kedua Liga Indonesia pada hari ini, hanya terdapat satu partai sengit yang dimainkan yakni laga antara PSGC Ciamis vs Bandung United.

Bertanding di kandangnya sendiri, Stadion Galuh, Ciamis. PSGC sukses meraup poin penuh berkat sumbangsih satu gol, Arip Budiman pada menit ke-49. 

Berkat kemenangan ini, PSGC akhirnya berhasil mengehentikan catatan tak pernah menang selama empat laga berturut-turut pada musim ini.

Sedangkan bagi Bandung United, hasil tersebut membuat mereka kian terpuruk dengan tak pernah menang dalam lima laga terakhirnya.

Disisi lain, PSGC juga sukses beranjak dari dasar klasemen, dan merengsek dua peringkat ke posisi 10, menggeser PSPS Riau, serta Bandung United.

Menjelang penutupan paruh pertama Liga 2 musim 2019, tim Sriwijaya FC berhasil menjadi juara wilayah Barat dengan meraih 21 poin, unggul selisih gol dari Persiraja Banda Aceh di tempat kedua.

Sementara di wilayah Timur, tim Persis Solo sukses menjadi pemuncak paruh musim dengan meraih 19 angka, selisih satu poin dari PSIM yang berada di bawahnya.

Hasil pertandingan Liga 2 Indonesia, Minggu (18/08/19):
PSGC Ciamis 1 - 0 Bandung United (Persib B)

Klasemen sementara Liga 2:

© liga-indonesia.id
Klsemen Sementara Liga 2, Minggu 18 Agustus Copyright: liga-indonesia.id

*Per Minggu 18 Agustus