Liga Inggris

Performa Wan-Bissaka Kurang Baik, Eks Pemain Liverpool Tegur Manchester United

Rabu, 21 Agustus 2019 13:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengomentari rekrutan anyar Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. Copyright: © INDOSPORT
Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengomentari rekrutan anyar Manchester United, Aaron Wan-Bissaka.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Liverpool, Jamie Carragher, memberi teguran sekaligus saran kepada Manchester United terkait penampilan Aaron Wan-Bissaka yang menurutnya kurang memuaskan.

Manchester United resmi merekrut Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada 29 Juni 2019 dengan biaya transfer 50 juta poundsterling atau sekitar Rp865 miliar. Hal itu membuatnya menjadi pemain bertahan termahal ke-6 di dunia.

Namun, meski debutnya bersama Manchester United mendapat hasil positif kala membantai Chelsea 4-0 di laga pertama Liga Inggris 2019/20, penampilan Aaron Wan-Bissaka dianggap kurang memuaskan di pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers, saat mereka hanya bermain imbang 1-1.

Hal ini ternyata menarik perhatian mantan bek Liverpool, Jamie Carragher. Sosok berusia 41 tahun itu akhirnya memberi saran ke Manchester United agar pemain belakang mereka asal Croydon, Inggris, itu bisa bermain lebih baik lagi.

"Lawan akan kesulitan untuk menembus pertahanannya, itulah hal yang Anda inginkan. Namun, Anda jangan sampai lupa bahwa dia sudah terbiasa di daerah pertahanannya sendiri saat masih membela Crystal Palace," ujar Carragher, dilansir dari laman The Sport Review.

"Apa yang akan menentukan performa dari Wan-Bissaka di Manchester United, mungkin adalah keputusan dari pihak klub yang selalu menginginkannya untuk keluar dari wilayahnya sendiri (membantu serangan). Hal ini akan menyulitkan dia karena belum memiliki banyak pengalaman," pungkas legenda Liverpool tersebut.

Bersama Manchester United di Liga Inggris 2019/20, Aaron Wan-Bissaka memiliki akurasi umpan sebesar 85 persen, clean sheet satu kali, memiliki kesuksesan tekel 73 persen per laga, dan tingkat kesuksesan duel 77 persen.