Liga Inggris

Habiskan Kontrak di Liverpool, Klopp Sudah Punya Rencana Tak Terduga

Rabu, 21 Agustus 2019 12:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton/GettyImages
Pelatih klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata punya rencana tak terduga saat kontraknya bersama The Reds berakhir. Copyright: © Matthew Ashton/GettyImages
Pelatih klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata punya rencana tak terduga saat kontraknya bersama The Reds berakhir.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liga Primer Inggris, Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata punya rencana untuk pensiun saat kontraknya bersama The Reds berakhir.

Selama menduduki kursi kepelatihan di Liverpool, Jurgen Klopp sudah beberapa kali diterpa isu akan segera meninggalkan klub Liga Primer Inggris tersebut. Selain itu, pernah juga ada rumor bahwa ia akan segera pensiun dalam waktu dekat.

Seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror, sosok yang telah berusia 52 tahun itu ternyata memang punya rencana berhenti dari dunia sepak bola, khususnya setelah kontraknya bersama Liverpool habis.

"Sebenarnya, saya selalu berharap bisa seperti ini (jadi pelatih sepak bola) terus, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada dua atau tiga tahun mendatang," ujar Klopp.

"Mungkin saya akan pensiun. Hal itu memang belum tentu akan terjadi. Namun jika seandainya benar (pensiun), maka Anda sudah tidak kaget lagi," pungkasnya.

Selama kariernya sebagai pelatih, Jurgen Klopp telah menangani tiga klub sepak bola, yaitu Mainz 05 pada 2001-2008, Borussia Dortmund pada 2008-2015, dan Liverpool sejak 2015 yang lalu.

Bersama The Reds, pria kelahiran Stuttgart, Jerman, itu telah meraih sejumlah prestasi, yaitu runner-up Piala Liga Inggris 2015/16, runner-up Liga Europa 2015/16, runner-up Liga Champions 2017/18, juara Liga Champions 2018/19, dan juara Piala Super Eropa 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%