Bola Internasional

Jelang Laga Terakhir sebelum Pensiun, Fernando Torres Luapkan Isi Hatinya

Rabu, 21 Agustus 2019 21:06 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Fernando Torres resmi pensiun dari dunia sepak bola, laga terakhirnya adalah melawan Vissel Kobe. David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Fernando Torres resmi pensiun dari dunia sepak bola, laga terakhirnya adalah melawan Vissel Kobe. David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mantan striker klub sepak bola Liverpool dan Chelsea, Fernando Torres, akan resmi gantung sepatu setelah melakoni laga terakhirnya bersama klub J-League, Sagan Tosu. 

Fernando Torres akan melakoni laga terakhirnya bersama Sagan Tosu melawan Vissel Kobe, Jumat (23/08/19). Usai laga tersebut, ia akan berpamitan dari panggung sepak bola setelah merumput selama 18 tahun. 

"Ini adalah 18 tahun yang luar biasa. Saya tak menyangka telah menghabiskan 18 tahun dalam hidup saya untuk bermain sepak bola," ujar Torres jelang pertandingan, dilansir dari laman berita Sky Sports

"Sebagai pemain sepak bola, saya telah memenangkan banyak hal dan kini saya hanya memiliki satu pertandingan tersisa. Ini akan menjadi permainan yang sangat istimewa bagi saya, tetapi itu tidak akan mengubah perasaan saya tentang karier saya," lanjutnya.

"Ini luar biasa. Jauh lebih baik daripada yang saya harapkan ketika saya masih kecil. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya selama ini," pungkas pria berusia 35 tahun tersebut.

Lulusan akademi Atletico Madrid itu bergabung dengan Liverpool pada tahun 2007, mencetak 65 gol untuk klub Merseyside tersebut sebelum akhirnya bergabung dengan Chelsea pada tahun 2011. 

Saat berseragam Chelsea, pemain asal Spanyol ini sempat dipinjamkan ke kub Serie A Italia, AC Milan. Kemudian pada 2016-18, ia kembali ke Atletico Madrid. 

Perjalanan karier Fernando Torres di sepak bola Eropa ia sudahi pada tahun 2018. Ia pun memutuskan menjajal hal baru di klub J-League, Sagan Tosu. 

Selama berkarier, Torres terhitung telah berkontribusi dalam peraihan gelar Liga Champions dan Liga Eropa bersama Chelsea. Ia juga pernah memenangkan Piala Dunia bersama Timnas Spanyol. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%