Liga Indonesia

Man of the Match Persija vs Kalteng Putra: Sandi Sute, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Rabu, 21 Agustus 2019 10:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Instagram @sandi.sute21
Sandi Sute juara Liga 1 bersama Persija Jakarta Copyright: © Instagram @sandi.sute21
Sandi Sute juara Liga 1 bersama Persija Jakarta

INDOSPORT. COM - Pahlawan tanpa tanda jasa tak hanya disandang oleh mereka yang berprofesi sebagai guru. Gelandang tengah Persija Jakarta, Sandi Sute, sepertinya layak pula untuk mendapatkan gelar serupa.

Persija Jakarta pada hari Selasa (20/08/19) kemarin baru saja melakoni laga pekan ke-15 kontra Kalteng Putra. Bermain di depan publik sendiri, Persija Jakarta pun sukses meraih kemenangan 3-0.

Tiga gol kemenangan Persija Jakarta dibukukan oleh Heri Susanto, Marko Simic, dan Sandi Sute. Berkat kemenangan ini, Persija Jakarta untuk sementara bisa keluar dari zona degradasi Liga 1 2019 dengan menempati urutan ke-15.

Membahas kemenangan Persija Jakarta, mungkin publik fokusnya akan lebih tertuju kepada aksi memukau Marko Simic. Sang bomber asal Kroasia mampu mencetak gol lewat sepakan bebas indah yang meluncur deras ke jala gawang Kalteng Putra.

Namun, kalau mau ditelaah secara keseluruhan, Simic bukanlah bintang utama yang penampilannya paling menonjol dalam laga kemarin. Masih ada nama Sandi Sute yang peformanya lebih gemilang lagi dan berperan besar atas kemenangan Persija Jakarta.

Ya, peran Sandi Sute begitu krusial dalam mengawal lini tengah Persija Jakarta. Ia tak hanya piawai dalam menjaga kedalaman, tapi turut handal dalam membangun serangan.

Lihat saja, namanya turut masuk ke dalam daftar pencetak gol. Menerima umpan terobosan Bruno Matos, Sandi Sute berhasil menggiring bola sendirian dan menyelesaikan peluang dengan sempurna.

Lebih spesial lagi, Sandi Sute juga mampu mencatatkan satu asis pada gol pertama Persija Jakarta. Sandi Sute melepaskan umpan terobosan akurat yang memudahkan rekannya, Heri Siswanto untuk mencetak gol.

INDOSPORT.com pun tak ragu menyematkan label Man of the Match Persija Jakarta vs Kalteng Putra kepada Sandi Sute. Sesering apapun publik melupakannya, sang pahlawan tanpa tanda jasa tetap bakal memberikan yang terbaik bagi Persija Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%