Liga Indonesia

Sama-sama Ingin Sepak Bola Indonesia Maju, Cucu Mau Dipinang Iwan Bule Maju ke Kursi Panas PSSI

Kamis, 22 Agustus 2019 15:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri bersedia mendampingi Iwan Bule karena kesamaan visi dan misi untuk melakukan perubahan sepak bola Indonesia Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri bersedia mendampingi Iwan Bule karena kesamaan visi dan misi untuk melakukan perubahan sepak bola Indonesia

INDOSPORT.COM - Bakal calon Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memang telah menggandeng Mayjen TNI Cucu Sumantri sebagai wakilnya. Bahkan, Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini telah resmi memperkenalkan Cucu ke hadapan publik sebagai bakal calon wakilnya menuju PSSI 1.

Ditemui di Jakarta, Cucu menilai bukan tanpa alasan mau dipinang Iwan untuk maju dalam panasnya perebutan kursi PSSI. Baginya ia ingin mengabdi kepada bangsa dan negara melalui memajukan sepak bola Indonesia.

"Saya ingin mengembalikan apa yang telah negara berikan kepada saya. Jadi, saya ingin memajukan negara saya melalui sepak bola," ucap Cucu Sumantri.

"Saya melihat kesamaan visi dan misi dengan pak Iwan. Jadi, memimpin itu bisa di mana saja tak meski harus menjadi nomor satu. Motivasi saya bukan mencari jabatan," jelas Cucu.

Memang, bila dalam kancah dunia persepak bolaan, nama Cucu cukup asing di telinga. Namun, siapa sangka pria berpangkat bintang dua ini ternyata memiliki rekor apik dalam perkembangan klub sepak bola Indonesia.

"Saya pernah membantu PSDS Deli Serdang, kemudian membantu pembinaan wasit PSSI ketika jamannya pak Nugraha Besoes menjadi Sekjen," beber Cucu.

"Selain itu saya pernah membantu PSMS Medan ketika promosi ke Liga 1. Tapi ketika saya pergi PSMS degradasi lagi," tutup Cucu Sumatri.