Bursa Transfer

Eks Liverpool Peraih 2 Gelar Liga Champions Resmi Gabung Klub Turki

Kamis, 22 Agustus 2019 02:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Luis Suarez dan Daniel Sturridge saat keduanya membela Liverpool. Copyright: © Getty Images
Luis Suarez dan Daniel Sturridge saat keduanya membela Liverpool.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Liverpool, Daniel Sturridge yang berhasil meraih dua gelar Liga Champions tahun 2011 dan 2018 ini resmi bergabung dengan klub Turki, Trabzonspor di bursa transfer musim panas 2019.

Kabar bergabungnya pemain yang sudah dilepas oleh Liverpool itu, diumumkan langsung melalui akun media sosial resmi klub, pada Rabu (21/08/19) malam WIB. 

"Klub kami sudah mendatangkan penyerang Daniel Sturridge dan dikontrak tiga tahun, dengan opsi perpanjangan setahun," demikian pernyataan resmi klub itu.

Melansir dari laman berita SkySports, disebutkan jika Sturridge mendapat kontrak selama dua tahun dengan opsi pembelian di tahun ketiga senilai 2,8 juta pound sterling (sekitar Rp 48,4 miliar).

Dengan resmi berseragam Trabzonspor, maka pemain yang ikut membantu Chelsea menjuarai Liga Champions musim 2011/12 ini telah berpindah klub sebanyak enam kali dalam kariernya.

Tercatat Sturridge yang memulai karier junior bersama Manchester City itu telah berpindah-pindah klub seperti Chelsea, Liverpool, Bolton Wanderers, dan West Bromwich Albion.

Namun salah satu penampilan terbaiknya adalah saat ia memperkuat Liverpool, di mana Sturridge yang bermain 160 kali mampu menorehkan 67 gol dan membuat namanya sempat dipanggil ke Timnas Inggris.

Sayang karier meneterengnya di klub harus terganggu dalam lima tahun terakhir karena rentetan cedera, dalam tiga musim terakhir pun pemain 29 tahun itu cuma bisa bikin 14 gol.

Bahkan jauh sebelum kabar Sturridge gabung Trabzonspor, Liverpool sudah melepas sang pemain di awal bursa transfer musim panas 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%