Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman FC Koln vs Borussia Dortmund: Epic Comeback nan Dramatis

Sabtu, 24 Agustus 2019 03:30 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Epic comeback nan dramatis tersaji dalam lanjutan Bundesliga Jerman pekan kedua di mana Borussia Dortmund berhasil menang atas FC Koln dengan skor 3-1.

Sejak awal babak pertama, Borussia Dortmund langsung menyerbu pertahanan FC Koln dengan serangan yang dipimpin oleh Marco Reus dan Jadon Sancho. Akan tetapi pertahanan FC Koln masih begitu kokoh dalam menghalau serangan bertubi-tubi dari Dortmund.

Asyik menyerang, pertahanan Dortmund kecolongan oleh serangan balik cepat FC Koln yang berujung pada jala gawangnya yang bergetar. Adalah Dominick Drexler yang sukses menyarang bola ke gawang Roman Burki di menit 29.

Borussia Dortmund yang tertinggal jelas tak tinggal diam, mereka semakin gencar dalam mengincar gol penyamakan kedudukan. Cara yang ditempuh Dortmund adalah dengan memasukan pemain baru seperti Julian Brandt dan Achraf Hakimi.

Hasilnya, serangan Dortmund menjadi lebih hidup hingga akhirnya berujung pada gol penyama kedudukan. Jadon Sancho menjadi pencetak gol penyama kedudukan bagi Dortmund memanfaatkan asis dari Thorgan Hazard pada menit 70.

Saat banyak orang meyakini kalua hasil laga ini imbang, tiba-tiba datanglah Achraf Hakimi yang mencetak gol di menit 86 membawa Dortmund berbalik unggul 2-1. Koln pun keluar menyerang habis-habisan.

Tapi petaka justru menghampiri mereka karena Paco Alcacer menghukum dengan mencetak satu gol lagi jelang bubaran. Dortmund pun sukses epic comeback nan dramatis atas FC Koln dengan skor meyakinkan 3-1 di kandang lawan.

Susunan Pemain

FC Koln: Timo Horn, Kingsley Ehizibue, Sebastiaan Bornauw, Rafael Czichos, Jonas Hector, Kingsley Schindler, Birger Verstraete, Ellyes Skhiri, Dominick Drexler, Jhon Córdoba, Anthony Modeste.

Borussia Dortmund: Roman Bürki, Nico Schulz, Mats Hummels, Manuel Akanji, Łukasz Piszczek, Axel Witsel, Julian Weigl, Thorgan Hazard, Marco Reus, Jadon Sancho, Paco Alcácer