Bursa Transfer

Jadi Incaran AS Monaco, Gelandang AC Milan Ajukan Satu Syarat Khusus

Sabtu, 24 Agustus 2019 19:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @acmilan
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, kabarnya menjadi incaran klub sepak bola Liga Prancis, AS Monaco. Copyright: © Twitter @acmilan
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, kabarnya menjadi incaran klub sepak bola Liga Prancis, AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Franck Kessie, memiliki satu syarat khusus bagi klub yang ingin merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2019.

Franck Kessie merupakan salah satu pemain AC Milan yang cukup tenar di bursa transfer kali ini. Rossoneri berencana menjual gelandang berusia 22 tahun itu lantaran sudah mendapatkan pemain yang lebih bagus, yaitu Ismael Bennacer dan Rade Krunic.

Dengan keputusan tersebut, banyak klub sepak bola yang langsung tertarik untuk merekrut Kessie. Klub-klub itu adalah Wolverhampton Wanderers, Arsenal, West Ham United, dan Tottenham Hotspur, bahkan AS Monaco.

Kabarnya, AS Monaco sudah menawarkan dana transfer sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp314 miliar untuk mendatangkan Franck Kessie. Namun, proposal tersebut masih di bawah harga yang dikeluarkan AC Milan saat mereka mendatangkannya dari Atalanta.

Meski pihak Rossoneri telah melakukan pembicaraan lebih lanjut untuk mencari jalan keluar dari masalah ini, ternyata muncul dilema baru yang dihadapi oleh klub Prancis tersebut, seperti dilansir laman portal berita sepak bola Sempre Milan.

Rumornya, gelandang asal Pantai Gading itu hanya mau meninggalkan San Siro jika klub yang meminatinya bersedia memberikan gaji yang lebih besar ketimbang yang ia dapatkan di AC Milan. 

Gaji yang ia dapatkan di AC Milan adalah 2,5 juta euro atau sekitar Rp40 miliar per tahun. Jika AS Monaco benar-benar menginginkannya, Franck Kessie meminta mereka memberi upah setidaknya 4 juta euro atau sekitar Rp64 miliar per tahun.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut apakah klub asal Prancis itu mau mengabulkan permintaan sang gelandang atau tidak. Namun sebelum membahas masalah gaji, AS Monaco harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan dana AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%